Wow! Transgender di Amerika Punya Kamar Mandi Sendiri.

Transgender adalah istilah yang dipakai oleh orang-orang yang memiliki perilaku atau penampilan berbeda dan tidak sesuai dengan jenis kelaminnya. Misalnya, perempuan yang berpenampilan seperti laki-laki atau sebaliknya, laki-laki yang justru tampil cantik seperti perempuan. Beberapa negara seperti Amerika Serikat, mengakui keberadaan kaum transgender dan bahkan memberikan fasilitas khusus bagi mereka, salah satunya kamar mandi. Kira-kira seperti apa wujudnya?

Simbol Transgender Dapat Ditemukan Pada Pintu Kamar Mandi

 

WC Transgender

Sumber: simbol khusus kamar mandi transgender

Jika pada toilet umumnya terdapat simbol laki-laki atau perempuan di bagian pintu masuk, maka pada toilet transgender kamu akan menemukan simbol dengan bentuk manusia setengah memakai celana dan setenganya lagi memakai rok. Menariknya, sebuah hotel bernama 21 C Museum di kota Durham, Carolina, justru membangun sebuah kamar mandi khusus untuk kaum transgender karena beberapa pengunjungnya sempat memberikan protes terkait adanya kaum transgender yang dipandang “salah masuk” kamar mandi.

 

Kedai Kopi Juga Memberikan Tempat Bagi Transgender

 

Wc trangender 5

Sumber: toilet transgender di sebuah kedai kopi

Selain kamar mandi untuk pengunjung laki-laki dan perempuan, kedai kopi Cacao Cinnamon yang terletak di California, juga menyediakan kamar mandi untuk transgender. Bagi mereka pengunjung ialah raja yang harus diberikan pelayanan terbaik. Beberapa pelanggan Cacao Cinnamon memanglah kaum transgender, sehingga tak heran jika pihak manajemen akhirnya membuat kamar mandi khusus untuk mereka.

 

Tak Terkecuali di Kawasan Kampus Harvard

Wc trangender 2

Sumber: toilet khusus mahasiswa transgender di kampus Harvard

Sebagai salah satu universitas terkemuka di dunia, Harvard, merupakan universitas yang banyak diburu oleh pelajar dari seluruh penjuru dunia. Hanya orang-orang dengan kecerdasan mumpuni yang dapat diterima sebagai mahasiswa di kampus tersebut. Meskipun demikian, para penghuni Harvard nampaknya sangat menjunjung tinggi solidaritas sebagai makhluk hidup, dimana masing-masing berhak mendapatkan perlakuan yang sama tak terkecuali kaum transgender. Pihak kampus turut memberikan fasilitas yang memadai berupa All Gender Restroom.

 

Bagaimana menurut kalian tentang kamar mandi khusus transgender tadi? Terlepas dari kontroversi transgender yang ada, alangkah baiknya jika kita tetap menghargai pilihan hidup mereka sebagai manusia.

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.