Unik! Potong Rambut Menggunakan Api

Tidak seperti perempuan, perawatan rambut untuk laki-laki memang tak banyak macamnya. Cukup potong rambut di barbershop terdekat dan memakai pomade saja. Oleh karena itu, perawatan rambut laki-laki tidak memiliki keunikan seperti perawatan rambut perempuan. Produk dan perawatan rambut untuk perempuan selalu mempunyai inovasi terbaru, sedangkan untuk laki-laki dari dulu hingga sekarang hanya itu-itu saja.

Unik dan terlihat membahayakan, sebuah salon di India mempunyai teknik baru untuk membuat variasi perawatan rambut laki-laki yang selalu monoton. Stylist di salon tersebut menggunakan api untuk memotong rambut pelanggannya.

Menyulutkan Api pada Rambut

Sebuah salon di Mumbai India yang bernama Kaizo Salon N Spa menawarkan teknik potong rambut terbaru yang unik sekaligus memacu adrenalin. Betapa tidak, rambut akan dibakar menggunakan api sebagai pengganti pisau cukur dan gunting.

Cairan kimia khusus untuk menyulut api diaplikasikan pada rambut. Cairan ini diklaim sebagai temuan ayah pemilik salon. Yang khusus diciptakan untuk mencegah agar api tidak melebar saat disulutkan pada rambut.

Kemudian, rambut akan diberi wewangian spesial terlebih dahulu sebelum api disulutkan ke rambut. Hal ini diperlukan untuk mencegah bau terbakar yang nantinya akan muncul. Saat api masih menyala pada rambut, stylist kemudian menatanya sesuai dengan model rambut yang diinginkan pelanggan.

Penggunaan api ini diklaim memiliki manfaat untuk menghilangkan cabang rambut dan helai rambut yang sudah melemah.

Meskipun terlihat berbahaya, pihak Kaizo Salon N Spa menjamin bahwa prosedur potong rambut menggunakan api sangatlah aman. Api yang disulutkan pada rambut juga tidak memberikan sensasi panas di kepala.

Penggunaan Bahan Kimia ‘Rahasia’

Teknik Potong Rambut Baru dengan Menyulutkan Api

Teknik Potong Rambut Baru dengan Menyulutkan Api

Tak hanya Kaizo Salon N Spa saja, terdapat pula barbershop dan salon lain di India yang menggunakan api untuk memotong rambut. Salah satu tempat yang menawarkan teknik yang sama, yakni Sahib & Sahiba Salon, enggan menjawab ketika ditanya mengenai bahan kimia khusus yang digunakan untuk mengontrol api saat disulut. Jika banyak yang telah menawarkan teknik potong rambut yang sama, mungkin rahasia dibaliknya tidak begitu istimewa.

Tentunya penggunaan bahan kimia untuk teknik ini harus benar-benar diuji. Faktor keamanan agar kepala tidak ikut terbakar dan efek untuk kesehatan rambut haruslah menjadi fokus utama. Selain tekniknya yang wah dan dapat menghilangkan cabang rambut, manfaat lain masih belum diklaim.

Apakah kamu turut penasaran dengan sensasi api di kepala saat potong rambut? Di Indonesia kapan ya ada yang menawarkan teknik yang sama?

Leave a Reply