Tips Kado Hari Ibu: Tak Melulu Buket Bunga!

Tiga hari lagi dan kita pun memasuki tanggal 22 Desember, Hari Ibu nasional. Hanya sekali dalam satu tahun, pastikan kamu tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk menyampaikan rasa terima kasih dan sayangmu kepada mama sesibuk apapun kamu. Berbagai cara bisa kamu tempuh untuk menunjukkannya, mulai dari memberikan kado, mengajak makan bersama, hingga meringankan beban mama dari pekerjaan rumah. Masih tak yakin apa yang ingin kamu lakukan untuk Hari Ibu? Simak tips kado Hari Ibu berikut!

Tak sedikit yang menyarankan untuk memberi buket bunga kepada mama di Hari Ibu. Memang ide ini bukan ide buruk, namun dalam beberapa situasi, buket bunga bisa saja gagal menyampaikan rasa terima kasih dan sayangmu. Untuk itu, kamu pun harus pintar-pintar memilih kado yang sesuai dengan mama kamu, bukannya sesuai dengan apa yang biasanya orang lain lakukan.

Beri Barang yang Dia Inginkan

Barang Idaman Mama Kado Tepat Hari Ibu

Barang Idaman Mama Kado Tepat Hari Ibu

Tak jarang jika mama kamu terus membahas suatu item, mulai dari membicarakan fungsinya, harganya, hingga betapa bagusnya item tersebut. Namun, kamu pun tak ujung mendengar permintaan secara langsung mama agar kamu membelikannya untuk dia. Nah, untuk tips pertama: belikan mamamu barang yang dia inginkan. Meskipun mama kamu tidak meminta secara langsung, biasanya barang yang selalu muncul dalam topik pembicaraan adalah barang idamannya. Ingat-ingat kembali obrolan kamu dengan mama, barang apa yang sepertinya ingin dia miliki. Selain dapat memberikan kado yang tepat, kamu pun bisa menunjukkan jika kamu memperhatikan mama kamu. Rasa sayangmu pun tersampaikan deh!

Sesuaikan Kado dengan Hobinya

Sesuaikan Kado Hari Ibu dengan Hobi Mama Kamu

Sesuaikan Kado Hari Ibu dengan Hobi Mama Kamu

Jika kamu sudah mengingat-ingat dan sepertinya mama pun tak membahas barang apapun, maka pilihlah item yang sesuai dengan hobinya. Tentunya kamu pun paham dengan apa hobi mama kamu, memasak, berkebun, menyusun project DIY, atau bahkan berdandan!

Luangkan Waktu

Quality Time Makan Malam Bersama pun Bisa Jadi Kado Hari Ibu

Quality Time Makan Malam Bersama pun Bisa Jadi Kado Hari Ibu

Jika kedua tips sebelumnya masih dirasa kurang pas, kamu bisa mencoba tips kado Hari Ibu yang satu ini. Luangkan waktumu untuk mama. Menemaninya untuk melakukan hal bersama menjadi kado yang tepat terutama bagi kamu yang memiliki mobilitas dan kesibukan tinggi. Kamu pun bisa menemaninya berbelanja, memasak, makan malam bersama, atau bahkan mengajaknya untuk berlibur apalagi Hari Ibu dekat dengan Hari Raya Natal. Pastikan kegiatan yang kamu pilih mempunyai makna dalam untuk mamamu.

Kasih Kejutan

Manjakan Mama dengan Salon dan Spa

Manjakan Mama dengan Salon dan Spa di Hari Ibu

Banyak hal yang bisa kamu siapkan. Mulai dari beres-beres rumah, memasak, dan mencuci baju. Kamu pun bisa mengajak mama untuk memanjakan diri ke salon dan spa bersama. Pastikan mama kamu tidak repot mengurusi rumah dan rehat sepenuhnya di Hari Ibu.