Badass! Gadis 15 Tahun Ini Naik Motor Kejar Jambret Ponselnya

Pencuri banyak ditemukan di Indonesia apapun jenisnya. Baik perampok, pencopet, maupun penjambret. Nah, penjambret ini istilahnya pencuri yang naik kendaraan saat menjalankan aksi biadabnya. Kamu juga pasti sering mendengar pemberitaan kejadian aksi jambret. Baik perhiasan, tas, maupun ponsel sebagai sasarannya.

Korban aksi jambret mayoritas pasrah karena penjambret udah dilengkapi dengan kendaraan yang siap membawanya kabur jauh. Tapi, ternyata tidak semua korban demikian. Baru-baru ini ada gadis remaja Pontianak yang malah balik mengejar penjambret naik motor! Wow!

siswi sma kejar jambret naik motor

IG/febryn_al

Dijambret saat turun dari motor

Jumat minggu lalu (22/2/2019) gadis remaja dengan nama Febrian sedang apes-apesnya jadi korban jambret. Dikonfirmasi dari Kepolisian Kalimantan Barat, Febrian berniat untuk menarik tunai di ATM. Setelah turun dari motornya, ia meletakkan ponselnya di saku baju yang kemudian langsung digasak oleh penjambret naik motor.

Penjambret berinisial KY tentunya langsung berusaha kabur. Tapi Febrian ternyata bukan gadis remaja yang membiarkan penjambret menggasak ponselnya begitu saja. Gercep kembali naik motornya, Febrian langsung melakukan pengejaran terhadap KY.

Baca Juga: Bu Dendy: Persoalan Rumah Tangga dan Hamburan Uang Ratusan Juta

Pengejaran Febrian berakhir dengan dirinya menabrakkan diri di depan kompleks perumahan yang membuat KY jatuh dari motor. Warga sekitar yang ada di lokasi kemudian membantu Febrian dengan mencegah KY untuk kabur. Terdapat pula beberapa yang sempat mengabadikan moment tersebut dan membagikannya di Instagram. Video tersebut langsung saja viral. Banyak yang memberikan Febrian pujian atas aksi badassnya.

Aksi badass Febrian memang mengembalikan ponselnya kembali. Tapi juga memberikan hidung serta mulutnya luka-luka sehingga mengeluarkan banyak darah. Mengejutkannya lagi, ternyata keesokan harinya setelah kejadian ini adalah ulang tahun Febrian. Pasti kejadian ini jadi peristiwa yang tidak terlupakan setiap Febrian akan menyambut hari ulang tahunnya.

Selamat ulang tahun ya! Tetap badass, kamu contoh bahwa wanita itu bukan lagi sasaran lemah seperti banyak anggapan orang jaman dulu.

Kamu gimana nih? Cukup berani untuk ngejar jambret seperti Febrian? Agar kamu tak jadi korban jambret, Daily Wuz sarankan untuk menjaga barang berhargamu aman dalam tas saat berkendara. Jangan lupa untuk menggunakan tas yang aman. Seperti tas model ransel. Jangan memilih tas model jinjing atau totebag ya. Rawan jambret!

Amati sekitar saat akan mengeluarkan ponsel, jangan keburu bales chat si dia padahal kamu masih di pinggir jalan. Khawatir dia ngambek chatnya nggak di bales? Well, setidaknya ponsel kamu nggak kena jambret!

 

Leave a Reply