Pertama di Indonesia, Bandara Sepinggan Menghadirkan Airport Cinema

Angkasa Pura I Indonesia selaku pengelola Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur seolah tak ingin kalah bersaing dengan Bandara Changi di Singapura. Mulai 13 Juli 2016, Bandara Sepinggan secara resmi mengoperasikan airport cinema atau bioskop sebagai fasilitas tambahan bagi para penumpang pesawat yang tengah berada di dalam bandara menunggu jadwal penerbangan.

Tak tanggung-tanggung, pihak pengelola bandara bahkan telah menghabiskan dana sebesar 250 juta rupiah untuk biaya pembangunan airport cinema, termasuk pengadaan proyektor dengan resolusi tinggi, sistem suara sekelas sinema, lengkap dengan interior termasuk sofa berstandar bioskop premier.

 

1902134image780x390

 

 

Airport cinema ini berlokasi di ruang tunggu Bandara Sepinggan dengan kapasitas sebanyak 15 kursi penonton. Untuk menikmati fasilitas bandara terbaru sepanjang sejarah penerbangan Indonesia, penumpang yang telah memasuki ruang tunggu diminta menunjukkan boarding pass. Film-film yang akan ditayangkan oleh airport cinema merupakan film buatan sineas asal Balikpapan dan sineas Indonesia lainnya yang berkualitas blue ray dan populer di bawah tahun 2000. Pemutaran film dimulai sejak pukul 07.00 hingga 21.00 WITA sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pihak Angkasa Pura I berharap bahwa nantinya bandara-bandara lain dibawah pengelolaannya seperti Bandara Ngurah Rai – Denpasar, Bandara Juanda – Surabaya, serta Bandara Hasanuddin – Makassar dan lainnya pun dapat menambahkan fasilitas airport cinema untuk meningkatkan pelayanan pada para penumpang jalur udara. Semoga segera dapat direalisasikan, ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.