Penggemar Film Horor? The Conjuring 2 Layak Kamu Tonton!

The Conjuring 2 adalah film horor supranatural terbaru buatan Amerika Serikat yang sudah bisa kamu tonton sejak tanggal 10 Juni 2016 lalu. Kisah film The Conjuring 2 masih merupakan sekuel dari seri sebelumnya The Conjuring pada tahun 2013. James Wan selaku sutradara film The Conjuring 2 ini mengaku bahwa telah menghabiskan dana kurang lebih sebanyak 40 juta dolar Amerika Serikat. Fakta-fakta lain apa saja sih yang harus kamu ketahui tentang film The Conjuring 2 ini?

 

Kisah Nyata yang Terjadi di Inggris tahun 1977

Kisah yang diangkat dalam film The Conjuring 2 merupakan kisah nyata yang pernah menimpa keluarga Hodgson di Anfield, Inggris, pada tahun 1977. Peristiwa mengerikan tersebut terjadi di rumah yang ditinggali oleh seorang janda bernama Peggy Hodgson bersama keempat anaknya. Dimulai dengan Janet, anak perempuan Peggy yang masih berusia 11 tahun, diincar oleh arwah mengerikan di rumah tersebut. Janet sering mengalami kerasukan hingga tidur melayang saat sedang diganggu oleh arwah menyeramkan yang diketahui bernama Bill. Hantu tersebut memiliki suara berat dan serak sehingga Janet selalu mengalami perubahan suara seperti seorang laki-laki.

 

Kasus Horor Supranatural Paling Menarik Perhatian Dalam Sejarah

Tidak hanya kasus horror supranatural yang menyeramkan, kisah yang dialami oleh keluarga Hodgson tersebut juga dianggap paling menarik perhatian dalam sejarah. Pasalnya, sang ibu, Peggy, sampai melaporkan keadaan dalam rumahnya yang menyeramkan itu kepada polisi setempat. Carolyn Heeps, seorang polisi yang akhirnya ditugaskan untuk menyelidiki rumah tersebut harus menyerah karena tak lepas dari gangguan arwah-arwah gentanyangan di rumah tersebut.

Kasus ini sangat fenomenal pada masa itu hingga seorang jurnalis BBC, Roz Morris, tururt meliput keadaan rumah menyeramkan tersebut. Keluarga Hodgson dan tempat tinggalnya pun menjadi kasus paranormal yang paling banyak didokumentasikan dalam sejarah.

 

Janet Hodgson Sempat Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

Pada kisah nyatanya, Janet Hudgson yang kerap mengalami kesurupan pun tak terlepas jadi korban bully dari teman-temannya. Di sekolah, Janet bahkan dijuluki sebagai “Ghost Girl” hingga membuatnya mengalami depresi dan harus dirawat di sebuah rumah sakit jiwa di Inggris. Beruntung, Janet Hodgson kini tinggal di Essex, Inggris, jauh dari rumahnya yang menyeramkan itu.

 

Wah, kisah nyata yang sungguh menyeramkan bukan? Tak heran jika film The Conjuring 2 pun disebut-sebut akan menjadi film paling menyeramkan di tahun ini. Bagaimana menurut pendapatmu?

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.