Meski Tidak Tertulis, 5 Aturan di Toilet Pria Ini Wajib Kamu Tahu!

Berbeda dari kaum hawa yang sering ke toilet bersama-sama, pada umumnya pria lebih suka sendiri untuk menyelesaikan ‘panggilan alam’nya. Oleh sebab itu, toilet pria bukanlah tempat untuk berkumpul, mengobrol, atau bahkan nongkrong. Tahukah kamu bahwa ternyata ada aturan tak tertulis yang disepakati para pria soal aturan di toilet meski tidak tertulis. Lantas apa sajakah itu?

Beri Isyarat Tentang Keberadaanmu

bilik toilet pria

Aturan tidak tertulis di toilet pria yang pertama adalah ketika kamu sedang berada di dalam bilik lalu ada seseorang yang masuk, maka beri isyarat keberadaanmu. Cukup dengan mendehem atau batuk kecil sebagai isyarat bahwa ada orang di dalam sehingga orang tersebut tidak mendorong pintu bilikmu.

Jaga Jarak Aman

jarak di toilet pria

Apabila kamu masuk ke toilet pria yang memiliki 5 urinal, sebaiknya gunakan yang pertama, ke-tiga, atau ke-lima, sehingga urinal ke-dua dan ke-empat menjadi tempat kosong. Tentu hal ini bisa dikecualikan bila toilet penuh dan ada antrean, meskipun rasanya tetap tidak nyaman. Pasalnya, pria merasa tidak nyaman jika buang air berdekatan dengan orang lain.

Hindari Tatapan Mata

Source: www.tribunnews.com

Source: www.tribunnews.com

Jika perempuan menghabiskan banyak waktu di dalam toilet untuk bercermin, buang air, atau bahkan mengobrol, maka tidak demikian yang terjadi di toilet pria justru sebaliknya. Mereka sangat menghindari obrolan di dalam toilet karena tatapan mata justru membuat kikuk. Umumnya, pria tidak suka bila ada yang menatapnya saat ia sedang buang air.

Buka Secukupnya

Source: www.sipirok.net

Source: www.sipirok.net

Saat buang air kecil di urinal, beberapa pria mundur sedikit untuk menghindari cipratan, namun jangan terlalu jauh sehingga memungkinkan orang lain merasa tidak nyaman. Selain itu, hindari juga untuk menurunkan celana, cukup buka sedikit resleting celanamu. Pasalnya, kamu harus memperhatikan kenyamanan pria-pria lain yang ada di sekitarmu.

Jangan Lupa Bersihkan Setelah Pakai

closet toilet pria

Siapa sih yang suka dengan kondisi toilet kotor dan bau? Hal itu juga berlaku di toilet pria. Bagaimana pun kamu tidak boleh lupa untuk membersihkan urinal setelah memakainya. Jika terpaksa harus buang air kecil di closet, pastikan selalu membuka dudukan closet agar tidak mengotorinya serta menekan flush setelah menyelesaikan ‘tugas’.

Nah, itulah tadi 5 hal yang harus kamu perhatikan saat berada di dalam toilet pria. Agar lebih bermanfaat, bagikan informasi ini ke teman-teman lainnya ya!

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com