Menyambut Premier, 6 Brand Busana Lokal Kolaborasi dengan Black Panther

Tanggal 14 Februari besok memang dinanti-nanti sebagian orang karena momen spesial untuk merayakan cinta dan kasih sayang. Namun, bagi kamu pecinta film, apalagi kamu yang mengikuti seri film superhero Marvel, tanggal 14 Februari ditunggu-tunggu bukan karena Valentine. Yep! Tinggal menghitung jam saja, besok adalah hari tayang film Black Panther, film superhero Marvel Cinematic Universe (MCU). Black Panther adalah lanjutan film MCU setelah Thor: Ragnarok yang telah tayang bulan Oktober 2017 lalu yang kemudian akan diteruskan oleh film Avengers: Infinity War yang akan tayang bulan Mei 2018 mendatang.

Film-film MCU mendapat reaksi sangat baik dari penonton Indonesia. Bahkan, Indonesia pernah juga mendapatkan jadwal tayang film yang lebih awal dibandingkan dengan Amerika Serikat, negara asal franchise film MCU. Tak heran, jika terdapat banyak merchandise yang mengusung tema superhero Marvel di Indonesia. Kabar baiknya, untuk menyambut penayangan Black Panther di Indonesia, beberapa brand lokal secara resmi berkolaborasi dengan Marvel. Brand-brand tersebut menghadirkan berbagai pilihan merchandise fashion, mulai dari baju hingga aksesori.

Kolaborasi dengan Brand Busana Lokal

Brand-brand lokal tersebut adalah Matahari Department Store, Populo, Jd.id, Monstore, Shop at Velvet, dan Canvas Living.

Koleksi dari keenam brand tersebut dipasarkan untuk para dewasa muda, yang memang merupakan demografi mayoritas penggemar film MCU di Indonesia. Black Panther yang dituangkan dalam gaya busana pun tak melulu monoton. Desainer dari masing-masing brand bebas mengekspresikan interpretasi Black Panther dalam karyanya. Oleh karena itu, koleksi dari brand-brand tersebut tak melulu berwarna hitam gelap maupun bertemakan Afrika.

Koleksi Gaun dan Jaket yang Ditawarkan oleh Populo

Koleksi Gaun dan Jaket yang Ditawarkan oleh Populo. Sumber: highend-magazine.com

Seperti yang dilakukan oleh Populo, brand yang menghadirkan koleksi batik premium. Brand tersebut memilih gaya busana dengan memainkan detil motif pegunungan khas Jawa. Menurut pendiri Populo seperti yang dilansir Wolipop, motif batik gunungan tersebut adalah interpretasi terhadap karakter T’Challa yang kuat dan pantang menyerah.

Shop at Living, brand yang fokus dengan pasar perempuan menghadirkan pilihan busana yang classy. Seperti jumpsuit dengan pola geometris khas Afrika.

Matahari Department Store, Jd.id, dan Canvas Living menghadirkan koleksi yang lebih kasual. Mulai dari jaket kulit dan t-shirt dengan berbagai varian desain print.

Sama seperti 3 brand yang disebutkan sebelumnya, brand yang menjadi line merchandise resmi event tahunan DWP ini juga menawarkan t-shirt. Akan tetapi koleksi Monstore mempunyai cutting yang berbeda, tanktop fullprint dengan cutting lebar.

Harga

Koleksi kolaborasi resmi antara Disney Indonesia dan keenam brand Indonesia tersebut dibandrol dengan harga beragam. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Tentunya kamu bisa mendapatkan koleksi kolaborasi terebut secara online melalui website resmi brand masing-masing. Namun sayangnya menurut penelusuran Daily Wuz, 5 dari 6 brand tersebut belum diketahui kapan koleksi kolaborasinya bisa didapatkan. Untuk koleksi milik Monstore sendiri, kamu bisa mendapatkannya secara langsung di pameran Black Panther di Mozaic Walk, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pameran tersebut berlangsung mulai dari 9 sampai dengan 25 Februari 2018.

Leave a Reply