Lebih Produktif Di Awal Tahun 2017 Dengan Cara-Cara Ini

Mengawali tahun baru 2017 ini tentunya kamu masih terbawa suasana libur panjang sehingga cenderung masih bermalas-malasan. Nah, berikut ini merupakan beberapa tips meningkatkan produktivitas yang bisa kamu lakukan agar tahun baru menjadi lebih bermakna. Selamat mencoba, ya!

Fokus

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Tips meningkatkan produktivitas yang pertama adalah dengan fokus. Seseorang dapat menjadi produktif jika ia tahu betul apa yang harus dilakukan untuk mencapai visi yang telah ditentukan. Tingkat fokus yang maksimal tentu dapat membuatmu berupaya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dengan memfokuskan pikiran pada apa yang kamu kerjakan, maka secara otomatis kamu pun akan menjadi lebih produktif lagi.

Membuat Rencana Kerja

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Saat kamu ingin bekerja dengan lebih produktif, alangkah baiknya jika terlebih dulu kamu merencanakan apa saja yang akan kamu kerjakan pada satu waktu. Hal ini akan membantumu untuk tetap terarah dan terencana sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewatkan. Termasuk rencana untuk melakukan pendekatan pada calon klien untuk mematangkan penawaran agar disetujui dengan baik.

 

Hanya Mendatangi Pertemuan yang Memiliki Tujuan Tepat

6

Source: www.shutterstock.com

Agar waktu yang kamu miliki tidak terbuang percuma, maka untuk menjadi lebih produktif kamu bisa mendatangi pertemuan yang memiliki tujuan tepat. Kamu dapat dengan bijaksana memilih dan memilah pertemuan mana yang terbaik dan menguntungkan untuk didatangi. Kamu akan terlebih dulu melihat kemungkinan siapa saja yang akan ditemui, manfaat untuk diri sendiri maupun perusahaan, atau langkah apa yang akan dilakukan setelah pertemuan tersebut.

Bersikap Multitasking

Source: www.linkedin.com

Source: www.linkedin.com

Bersikap multitasking harus dilakukan untuk menjadi orang yang lebih produktif. Kamu bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu yang relatif singkat. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk menulis email sambil menerima telepon dari klien. Kamu bisa melakukan keduanya secara bersamaan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada manajemen waktu yang kamu miliki.

Meninggalkan Sikap Perfeksionis

Source: www.alodokter.com

Source: www.alodokter.com

Untuk menjadi lebih produktif, kamu harus meninggalkan sikap perfeksionis dalam dirimu. Jangan habiskan banyak waktu untuk membuat proposal yang sempurna atau kamu akan kehilangan kesempatan untuk memberikan penawaran. Ingatlah bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini dan kamu tidak harus selalu menjadi sempurna dihadapan semua orang. Menunggu untuk kesempurnaan berarti meninggalkan banyak kesempatan yang datang.

Menjadi pribadi yang lebih produktif tidak lagi sulit, bukan? Masih ada waktu untuk melakukan perubahan. Semangat!

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com