Kisah Paranormal Viral Twitter: Dihantui Anak Kecil Berkepala Penyok

Kamu yang masih suka nongkrong di Twitter (yep, Twitter masih rame kok) mungkin udah tau tentang kisah viral komikusnya BuzzFeed. Ia mengaku jika diganggu oleh hantu anak kecil di apartemennya. Curhatan komikus bernama Adam Ellis dalam akun Twitternya sudah dimulai sejak bulan Agustus 2017 lalu. Buat yang udah tau, moving on… Buat yang belum, artikel ini ditulis untuk kamu…

David, Hantu Anak Kecil Berkepala Penyok

Diawali dengan cuitan pada tanggal 7 Agustus 2017, Adam mengaku bahwa ia sedang dihantui oleh seorang hantu anak kecil. Tak hanya itu, hantu tersebut berusaha untuk membunuhnya. Awalnya hantu tersebut hanya muncul dalam mimpi. Namun, lama-kelamaan hantu yang kemudian diketahui namanya sebagai David itu mengganggu Adam di kehidupan nyata.

Dua kucing peliharaan Adam mulai berkumpul didepan pintu kamar dan hanya diam menatapnya tepat pada tengah malam.  Karena kucingnya yang terus diam menatap pintu tiap tengah malam, Adam akhirnya memasang aplikasi perekam suara pada malam hari. Dari total 33 rekaman suara, ditemukan 3 rekaman yang terdengar seperti suara statis elektrik dan suara langkah kaki.

Selanjutnya Adam mencoba memotret pintu apartemennya menggunakan polaroid. Anehnya setelah gambar hasil potret telah muncul, polaroid hanya menampilkan gambar hitam pekat. Ia ragu jika sebelumnya lensa kamera tertutup oleh jari sehingga ia mencoba untuk memoretnya lagi 2 kali, satu ditutup dengan jari satu tidak. Hasilnya pun bikin kamu terheran-heran.

Ingin mencerna fenomena ini dengan logika, Adam mencoba untuk memotret pintu menggunakan kamera ponsel. Perlu diketahui bahwa lampu di lorong pintu dalam keadaan menyala. Sekali lagi, hasil potret menggunakan polaroid masih sama, gambar hitam pekat.

Setelah kejadian dengan polaroid, Adam mengalami rentetan kejadian aneh lainnya. Seperti lengannya yang memerah karena telah bermimpi tentang David, gudang di dekat apartemen yang tiba-tiba kosong, hingga mendapatkan panggilan dari nomer tidak dikenal secara terus-menerus.

Kisah David tak berakhir disitu saja. Saat Adam pergi liburan, ia mencoba memasang kamera pengawas dalam apartemen untuk mengawasi kucing-kucingnya. Kamera tersebut berhasil merekam sebuah kursi yang bergoyang-goyang sendiri.

Adam tiap harinya dihantui oleh David, dalam mimpi ataupun kehidupan nyata. Waktu berlalu dan akhirnya pada bulan November David akhirnya menampakkan dirinya.

Di bulan yang sama, Adam menemukan kelerang dan sepatu kulit dengan ukuran kecil di “attic” atau langit-langit apartemennya.

Di bulan Desember, David mulai menghantui Adam dengan cara yang lebih menyeramkan lagi. David berdiri tepat disamping kepala Adam saat tidur.

Beneran Apa Karangan?

Sudah dari Agustus 2017 hingga Januari 2018, Adam masih rajin menceritakan David. Tweet Adam tentunya menjadi sensasi dalam Twitter. Banyak yang menikmati cuitan Adam, menunggu lanjutan apa yang dilakukan David selanjutnya.

Secara garis besar terdapat 3 golongan dengan reaksi berbeda terhadap cerita Adam. Mereka yang memang tertarik dengan dunia paranormal, mereka yang skeptis namun menikmati cerita menakutkan, dan mereka yang logis dan tidak percaya sama sekali.

Akan tetapi, banyak yang mulai meragukan keaslian cerita Adam sesaat bukti foto penampakan David yang sedang duduk di sofa ditampilkan. Beberapa menganggap bahwa Adam sangatlah haus popularitas, mengarang cerita sampai-sampai membeli boneka manekin yang kemudian diakui sebagai David.

Disamping reaksi tersebut, terdapat juga yang menuntut Adam untuk menyediakan bukti berupa video. Karena foto bisa saja dimanipulasi, tak seperti video yang lebih sulit untuk direkayasa.

It's called fashion sweatie look it up đź’…

A post shared by Adam Ellis (@adamtots) on

Fakta bahwa Adam adalah seorang komikus dianggap memperkuat argumen bahwa Adam hanya mengarang cerita David. Tak heran jika Adam mampu mengarag cerita hantu begitu detil, karena komikus mempunyai skill storytelling, yang mampu menghibur banyak orang dengan sebuah cerita dalam gambar.

Jika kamu tertarik untuk membaca saga David oleh Adam Ellis, kamu bisa mengunjungi link berikut yang berisikan seluruh cuitan Adam dalam mendokumentasi David.

Leave a Reply