Ini Dia Film Animasi yang akan Menemanimu di Sepanjang Tahun 2018

Meskipun ditujukan untuk anak-anak, film animasi masih menjadi pilihan tontonan untuk segala umur. Mulai dari nonton bersama keluarga, teman, maupun pacar, film animasi bisa ditonton siapa saja. Ceritanya yang sederhana dan mudah dicerna untuk penonton kecilnya menjadi salah satu daya tarik film animasi. Akan tetapi, dibalik cerita sederhana tersebut, selalu disisipkan pesan mengharukan penuh makna bagi kita semua. Pesan tersebut tak hanya berlaku bagi anak-anak saja, namun kita yang sudah beranjak menjadi young-adults atau dewasa muda pun dapat dengan mudah menemukan relasinya. 

Deretan film animasi tahun 2017 lalu yang ditayangkan di bioskop bervariasi. Mulai dari sequel yang dinanti-nanti seperti Cars 3, Emoji yang mendapat banyak cacian, hingga Coco, film animasi Pixar penutup tahun yang memenangkan Golden Globe Awards. Untuk tahun ini, kamu penggemar film animasi akan dimanjakan oleh berbagai varian animasi menarik. Langsung saja simak daftar film animasi 2018 berikut untuk cari tau apakah ada yang layak kamu nanti hingga tayang di bioskop.

Incredibles 2

Sekuel film masa kecil ini pasti banyak dinanti oleh anak generasi 90an. Bagaimana tidak, sekuelnya baru muncul 14 tahun kemudian. Seri yang film pertamanya tayang tahun 2004 ini mendapatkan rating tinggi dan digemari oleh banyak orang. Meskipun mendapatkan respon positif, The Incredibles tak kunjung dibuatkan sekuelnya. Penantian penggemar pun akhirnya berakhir tahun ini, karena Incredibles 2 akan tayang pada tanggal 15 Juni 2018. Akan tetapi tanggal tayang tersebut berlaku di Amerika Serikat. Untuk Indonesia sendiri, jadwal tayang biasanya hanya selisih beberapa hari saja dari jadwal tayang Amerika Serikat. Bahkan tak jarang jadwal tayang Indonesia 1-2 minggu lebih awal dari Amerika Serikat seperti untuk waktu tayang Captain America: Civil War.

The Incredibles 2 masih menceritakan keluarga superhero yang mencoba untuk menjalani kehidupan sehari-hari layaknya manusia normal. Sekuelnya berfokus pada bagaimana Mr. Incredible mengasuh putranya saat istrinya Elastigirl sibuk menyelamatkan dunia.

Hotel Transylvania 3

Meskipun tak begitu hype dibandingkan film garapan Pixar, film animasi yang dibintangi Selena Gomez ini masih dinantikan. Memasuki sekuel ketiga, Hotel Transylvania masih menceritakan keluarga drakula yang mempunyai usaha hotel. Akan tetapi tidak seperti 2 sekuel sebelumnya, sekuel ketiga ini tidak mengambil hotel sebagai tempat fokus cerita. Hal ini karena sekuel ketiga ini akan menceritakan Dracula bersama keluarga Hotel Transylvania pergi berlibur diatas kapal pesiar mewah. Dracula pun jatuh cinta kepada kapten kapal misterius bernama Ericka.

Hotel Transylvania produksi DreamWorks ini akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 13 Juli 2018.

Small Foot

Film animasi garapan WarnerBros ini mengisahkan monster salju yang disebut dengan Yeti atau Big Foot. Dibintangi oleh Zendaya dan Channing Tatum, Small Foot menceritakan tentang Yeti yang mempercayai keberadaan manusia. Cerita Small Foot ini merupakan kebalikan jika dilihat dari sisi manusia. Hal ini karena dikehidupan nyata, ada manusia yang percaya dan ada yang tidak mengenai keberadaan Yeti. Mengambil tema yang sama, Yeti pun ada yang mempercayai keberadaan manusia ada yang tidak.

Small Foot akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 28 September 2018. Masih jauh nih!

Isle of Dogs

Tak seperti judul-judul diatas, Isle of Dogs merupakan film animasi stop-motion. Film ini akan menceritakan seorang perjalanan anak laki-laki yang mencari anjing kesayangannya di sebuah pulau pembuangan anjing. Narasi film menceritakan karena penyebaran flu anjing, maka gubernur dari sebuah kota di Jepang membuang seluruh anjing di sebuah pulau yang hanya berisikan tumpukan sampah.

Isle of Dogs sendiri akan tayang di bioskop Amerika Seriat pada tanggal 23 Maret 2018. Mengingat studionya yang kurang begitu dikenal dibandingkan dengan studio besar seperti DreamWorks dan Pixar, Daily Wuz pesimis nih Isle of Dogs akan masuk bioskop Indonesia. Tapi lihat bagaimana nanti aja, ya!

The Grinch

Benedict Cumberbatch akan Memerankan Grinch dalam Film The Grinch

Benedict Cumberbatch akan Memerankan Grinch dalam Film The Grinch. Sumber: ew.com

Karena jadwal tayangnya yang masih jauh pada tanggal 9 November 2018, informasi mengenai The Grinch masih terbatas. Trailernya pun masih belum ada sewaktu artikel ini diterbitkan. Film animasi dari studio yang juga menggarap Despicable Me ini akan menceritakan sebuah makhluk hijau yang disebut Grinch. Karakter Grinch dikenal sebagai karakter komik tahun 1957 yang sangat membenci libur musim dingin. Dalam film ini sendiri, Grinch pun akan menyusun rencana untuk merusak liburan natal warga desa Whoville. Karakter hijau tersebut akan diperankan oleh aktor papan atas Benedict Cumberbatch.

Apakah ada judul diantara daftar film animasi 2018 di atas yang menarik perhatianmu?

Leave a Reply