Fakta Unik Tentang Kostum Beauty and The Beast, Kamu Harus Tahu!

Dibalik popularitas film layar lebar yang diangkat dari kisah Disney yaitu Beauty and The Beast, ada satu hal yang menarik perhatian hampir seluruh penonton. Yap, kostum yang dikenakan oleh Emma Watson yang berperan sebagai Belle itu layak untuk diulas. Tak terkecuali kostum sang pemeran utama pria, Dan Stevens, yang sukses memerankan karakter Beast. Penasaran seperti apa fakta-fakta yang ada di balik kostum ikonik tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

Gaun Berwarna Kuning Atau Emas

Source: www.fashionista.com

Source: www.fashionista.com

Seperti yang sudah diketahui banyak orang melalui trailer filmnya, terdapat lima gaun yang ditampilkan di dalam film ini. Kelimanya hadir dengan warna berbeda, ornamen berbeda, dan tentu saja desain yang berbeda untuk berbagai scene. Nah, munculah pertanyaan apakah gaun utama Belle berwarna kuning atau emas? Pihak Disney menyatakan bahwa versi animasi Belle menggunakan gaun kuning dengan sentuhan emas. Hal inilah yang kemudian membuat versi live action menampilkan gaun kuning dengan aksen emas dalam bentuk embroidery.

Tanpa Menggunakan Korset

Source: www.comicbook.com

Source: www.comicbook.com

Selain kontroversi apakah kostum Belle seharusnya berwarna kuning atau emas, nyatanya toh sang fashion desainer, Jacqueline Durran, berhasil menciptakan kostum itu dengan menakjubkan. Menariknya, Emma Watson yang juga merupakan aktivis perempuan secara khusus meminta sang desainer untuk tidak menyematkan korset di dalam gaun rancangannya tersebut. Pasalnya, bagi Emma, korset dinilai menyiksa dan menyakiti tubuh perempuan. Tak heran jika hampir seluruh kostum Beauty and The Beast dibuat tanpa menggunakan korset.

Kostum Beast Seberat 18 Kilogram

Source: www.cosmopolitan.com

Source: www.cosmopolitan.com

Perhatian masyarakat tak hanya tertuju pada kostum yang dikenakan Belle saja, pasalnya aktor tampan Dan Stevens, pemeran karakter Beast pun mengenakan pakaian yang unik. Pasalnya, kostum  Beast yang dipakai pada saat adegan dansa itu dikabarkan memiliki bobot sebesar 18 kilogram. Kostum itu dibungkus bahan lycra abu-abu dan dipasangi titik-titik penanda untuk keperluan CGI.

Selain itu, kostum Beast juga dilengkapi penyangga baja sepanjang 23 sentimeter agar bisa berdiri tegak. Tak ketinggalan, Dan Stevens pun harus mengenakan rompi pendingin seperti yang dipakai para pembalap Formula 1. Tak heran jika pada sebuah wawancara Dan mengaku kesulitan saat pengambilan gambar karena kostum yang dikenakan memang benar-benar berat.

Ada-ada saja ya fakta tentang kostum Beauty and The Beast yang sekarang lagi banyak diburu para penonton di seluruh dunia. Kamu sudah nonton filmnya, belum?

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.