Dari Laga Hingga Horor, Ini Dia Daftar Film 2018 yang Dinanti-nanti

Tahun baru, resolusi baru. Pada tahun 2018 ini pun terdapat berbagai film menarik yang menanti untuk kamu tonton. Mulai dari film laga Indonesia hingga berbagai film Hollywood: horor hingga superhero. Berikut adalah daftar film 2018 yang dinanti-nanti.

Wiro Sableng

Berita baik untuk kamu yang menyukai film lokal dengan cita rasa internasional. Akan tetapi, bukannya film aksi jempolan seperti The Raid, yang akan tayang pada tahun 2018 yang dimaksudkan oleh Daily Wuz adalah Wiro Sableng 212. Ya, film ini diadaptasi dari novel tahun 70an, yang juga menginspirasi serial TVnya di dekade berikutnya, tahun 90an. Jika kamu anak generasi 90an pasti pernah dengar nama Wiro Sableng, yang diasosiasikan dengan senjata kapak dan dada bertuliskan angka 212.

Versi layar lebarnya sendiri diproduksi oleh anak studio dari 20th Century Fox, lho! Studio yang sama yang menggarap film seperti Deadpool dan Logan. Film ini mendapat antusias tinggi, hingga pemain asli Wiro Sableng di serial TVnya sendiri optimis bahwa Vino G Bastian akan sukses memerankan karakternya di layar lebar. Ga sabar? Sayangnya kamu harus nunggu sampai akhir tahun 2018 untuk menikmati film ini.

Avengers: Infinity War

Ya, film mainstream ini menjadi tontonan paling ditunggu-tunggu di tahun 2018. Betapa tidak? Sekual ketiga Avengers garapan Marvel Studio ini akan mempertemukan semua tokoh superhero dari film terlawasnya (Iron Man) dan film terbaru (Black Panther).

Misteri di balik batu ajaib penguasa semesta akhirnya terkuak di film ini. Who else isn’t excited? Kamu bisa menikmati akting aktor papan atas dalam satu film sekaligus: Robert Downey, The Chris Trio (Pratt, Hemsworth, Evans), Benedict Cumberbatch, Scarlett Johansson, Samuel L. Jackson, hingga Chadwick Boseman. Kamu harus bersabar hingga April untuk dapat menonton Avengers: Infinity Wars. Namun, kamu bisa menunggu dengan tayangan serial film Marvel lain yang akan rilis Februari 2018 ini, Black Panther.

The New Mutants

Tak disangka, berasal dari franchise film X-Men yang diadaptasi dari serial komik Marvel, The New Mutants masuk dalam kategori genre horor. Film ini menceritakan tentang 5 mutan muda yang “kekuatannya” baru bangkit. Mereka ditahan dalam fasilitas rahasia, mencoba untuk kabur dari tempat tersebut dan juga dosa-dosanya.

Sutradaranya sendiri menganggap bahwa franchise X-Men lebih cenderung mengarah pada genre science-fiction. Tak seperti saudaranya di komik Marvel, yaitu Avengers. Anya Taylor-Joy sebagai salah satu aktornya pun pernah memerankan korban penculikan di film thriller-horor berjudul Split, bersama dengan James McAvoy, aktor yang memerankan Profesor X muda di franchise X-Men. The New Mutants akan tayang di bulan April 2018.

Winchester

Bukan, film berjudul Winchester ini tidak menceritakan Winchester bersaudara dari serial TV Supernatural. Film ini merupakan film horor yang diadaptasi dari kisah nyata. Rumah asli dari kisah Winchester ini pun sampai sekarang masih tegak berdiri di California, USA.

Menceritakan tentang seorang istri yang ditinggal mati oleh sang suami. Karena pekerjaan suaminya yang merupakan pemilik perusahaan yang memproduksi senjata api, sang istri menganggap bahwa rumahnya dihantui oleh orang-orang yang mati karena senjata api produksi perusahaan tersebut. Untuk menjauhkan dirinya dari arwah-arwah tersebut, ia pun terus membangun rumahnya dengan berbagai pintu dan koridor tak berujung. Kamu pun tak harus menunggu lama untuk menonton film ini karena akan rilis pada bulan Februari.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Tentunya sekuel ini merupakan kabar menggembirakan bagi Potterhead. Meskipun sekuel Harry Potter ini mempunyai Newt Scamander sebagai pemeran utama, namun ceritanya sendiri sangat dekat dengan “masa lampau” serial Harry Potter.

Fantastic Beast The Crime of Grindelwald

Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald. Sumber: imdb.com

The Crimes of Grindelwand diprediksikan akan lebih berfokus pada Grindelwald yang diperankan oleh Johnny Deep, yaitu tokoh sahabat baik Albus Dumbledore. Tayang di bulan November, kamu harus bersabar untuk menunggu film ini tayang di bioskop. Saat artikel ini diterbitkan, trailernya saja masih belum ada!

Pacific Rim Uprising

Sukses dengan film pertamanya, Pacific Rim kembali dengan sekuelnya yang berjudul Pacifim Rim Uprising. Meskipun sutradara dan pemain utama sudah tak lagi sama, sekuelnya mendapatkan banyak antusiasme dan menjadi salah satu judul di daftar film 2018 yang dinantikan.

Pacific Rim Uprising sendiri masih menceritakan pilot dari robot raksasa Jaegar untuk membasmi monster laut dari dimensi lain yang disebut sebagai Kaiju. Charlie Hunnam tak lagi ikut berperan dalam sekuel ini karena Uprising menceritakan generasi pilot Jaegar baru, yang pimpinannya diperankan oleh John Boyega. Bagi kamu pecinta Star Wars pasti tahu nama John Boyega, aktor pemeran karakter Finn. Tak perlu menunggu terlalu lama, kamu bisa menonton sekuel Pacific Rim ini pada bulan Maret.

Dari daftar film 2018 diatas manakah yang paling kamu nantikan?

Leave a Reply