Cara Duduk Ternyata Bisa Menunjukkan Kepribadianmu, Cari Tahu Disini!

Cara duduk atau posisi duduk seseorang ternyata bisa menunjukkan kepribadiannya. Para psikolog yang mempelajari bahasa tubuh melihat bahwa posisi duduk bisa mengungkap sesuatu yang ada di dalam diri orang tersebut. Hal itu dikarenakan cara manusia duduk biasanya dilakukan dengan sengaja melalui alam bawah sadar mereka, sehingga posisi duduk dapat menyimpan insting atau pikiran yang tersembunyi.

Dilansir dari Idea Spots, ada lima cara duduk yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Bagaimana dengan kamu?

Source: www.ideaspots.com

Source: www.ideaspots.com

Cara Duduk A

Orang yang sering duduk dengan posisi ini umumnya sangat kreatif, menyenangkan, tapi sedikit kekanakkan. Selain itu, orang yang cara duduk dengan posisi seperti yang digambarkan pada posisi A, sering melakukan sesuatu tanpa dipikir masak-masak terlebih dahulu. Meskipun demikian, mereka mudah diajak berkomunikasi meski kadang lebih suka membuat aturan sendiri.

Cara Duduk B

Posisi duduk seperti pada gambar B adalah simbol kepemimpinan dan daya imajinasi yang tinggi. Kalau kamu sering duduk dengan cara seperti ini berarti kamu memiliki banyak ide dan gagasan segar. Kamu juga sering berganti-ganti penampilan, traveling, dan bahkan pindah-pindah tempat tinggal.

Cara Duduk C

Posisi ini menunjukkan bahwa kamu lebih mengutamakan kenyamanan dalam hal atau saat melakukan apapun. Kamu juga sangat pemilih dan kadang susah untuk fokus atau konsentrasi pada sesuatu dalam jangka waktu yang lama. Tak heran kalau kamu sering keluar dari topik saat sedang berdiskusi.

Cara Duduk D

Orang yang sering duduk dengan posisi ini tak suka terlambat juga tak menyukai orang yang datang terlambat. Mereka termasuk golongan orang-orang cerdas dan sangat peka. Lebih memilih cari aman asal bisa damai daripada terjebak dalam konflik.

Kalau posisi permukaan kaki menapak, bisa jadi orang tersebut adalah tipe orang yang terbuka dan mampu untuk beradaptasi dengan baik. Namun, jika posisi permukaan kaki agak jinjit atau mengenakan high heels, orang tersebut berarti lebih suka menjaga jarak serta tak segan untuk menentang orang lain yang berlawanan dengannya.

Cara Duduk E

Kamu duduk dengan posisi ini? Artinya, kamu bukanlah tipe orang yang suka buru-buru. Meyakini kalau segala sesuatu pasti ada waktunya sendiri. Kamu juga teguh pendiriannya meski kadang agak keras kepala. Punya ambisi tinggi, kalau menginginkan sesuatu akan diperjuangkan sampai dapat. Meski begitu kamu juga sering menyembunyikan rasa tidak nyaman atau tidak percaya diri dalam dirinya.

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.