Bikin Gemas! Kucing Ini Menolong Manusia yang Tersesat di Hutan

Hewan primadona internet sepertinya masih kuat diduduki oleh anjing dan kucing. Meskipun sama-sama menjadi primadona di dunia maya, keduanya mempunyai sifat yang bertolak belakang. Anjing jika dilatih dengan benar, merupakan sahabat manusia. Siap membantu berbagai aktivitas seperti menjaga rumah hingga melacak bom bersama tentara. Berbeda dengan kucing, yang cenderung dipelihara sebagai hiasan dan untuk dipuja si pemilik. Karena perbedaan drastis tersebut, kucing lebih dikenal sebagai hewan yang kerjanya hanya bersantai saja.

Dipandu Kucing Baik Hati untuk Keluar dari Hutan

Selain berguna untuk mengusir tikus di rumah, sepertinya kucing tak begitu banyak membantu jika dibandingkan dengan anjing. Meskipun begitu, terdapat pula kucing yang terbukti dapat membantu manusia. Salah satunya yang telah dialami oleh pengguna twitter dengan handle @zc31s_Monster. Ia bersama temannya ditolong oleh seekor kucing saat tersesat di hutan.

Pengguna twitter dengan tampilan nama Ryuuchan tersebut memutuskan untuk melakukan perjalanan off-road, berkelana menggunakan mobil di jalan terselubung. Tersesat di jalan hutan, sistem navigasi mobil pun tidak dapat membantu menunjukkan arah karena jalannya yang tidak masuk dalam database sistem.

Untungnya, ada seekor kucing yang tinggal di sekitar hutan tersebut yang siap membantu Ryuuchan dan temannya keluar dari hutan. Seperti yang bisa dilihat melalui video berikut, si kucing berlari bak kelinci menuntun mereka. Sesekali berhenti dan menengok ke belakang untuk memastikan bahwa mobil masih terus mengikuti.

Bukan Kabur, Kok! Memang Memandu Jalan!

Seperti yang dilansir oleh SoraNews24, beberapa pengguna Twitter berpendapat bahwa kucing tersebut bukannya sedang membantu menunjukkan jalan, namun hanya berusaha kabur dari kejaran mobil. Akan tetapi, jika kamu turut menyaksikan videonya, si kucing berhenti 2 kali di pinggir jalan kemudian berlari lagi menuntun mobil keluar dari hutan. Si kucing tak nampak berusaha untuk kabur dengan berlari kedalam hutan. Dapat dilihat pula bagaimana ia sesekali menengok kebelakang untuk memastikan mobil masih mengikuti dan cara larinya yang tidak terburu-buru.

Teman Ryuuchan pun bergumam bahwa si kucing seakan-akan berhenti sejenak di pinggir jalan karena menganggap bahwa bantuannya sampai situ sudah cukup, “Udah tau kan jalan keluarnya sampai sini? Tapi kalo masih belum, ya udah deh kutunjukkin lagi sampai ujung jalan.”

Seperti yang bisa dilihat dari video, hanya terdapat satu jalan saja di hutan tersebut. Ryuuchan sendiri mengaku tanpa bantuan pun dia bersama temannya bisa menemukan jalan keluar. Meskipun begitu, si kucing baik hati ini berinisiatif memberi pertolongan. Berlari dan sesekali menengok ke belakang untuk memastikan bahwa mobil tetap mengikutinya saat memandu jalan.

Selain lucu dan bikin gemas, ternyata kucing nggak melulu malas-malasan, ya! Dari video tersebut, kita bisa melihat kucing juga dapat membantu manusia yang kesusahan dan membutuhkan pertolongan.

Leave a Reply