5 Soundtrack Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Soundtrack merupakan salah satu unsur yang berperan penting dalam menghidupkan sebuah cerita dalam drama ataupun film. Melalui soundtrack, penonton akan dengan mudah terbawa oleh suasana dari cerita yang disuguhkan. Tak terkecuali dengan sederet drama-drama Korea ini yang memiliki soundtrack ikonik, sehingga saat mendengar lagu tersebut kita akan teringat akan cerita dalam dramanya meski sudah lama berlalu.

Inilah 5 soundtrack drama Korea terbaik sepanjang masa yang siap membuatmu bernostalgia. Awas jangan sampai baper ya!

Autumn in My Heart – Reason

Autumn In My Heart merupakan salah satu drama Korea yang paling banyak menguras air mata, sejak awal hingga akhir episode penonton diajak untuk turut diaduk-aduk perasaannya. Reason merupakan soundtrack yang dibawakan oleh Jong Il Young. Lagu ini dibangun dari musik yang mellow dan lirik yang begitu menyentuh. Alunan piano yang khas terdengar dominan hingga membuat lagu ini begitu diingat oleh pecinta drama Korea Autumn In My Heart.

Winter Sonata – My Memory

My Memory merupakan soundtrack drama Korea berjudul Winter Sonata yang populer pada tahun 2000-an. Drama percintaan yang diperankan oleh Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo ini merupakan seri kedua dari drama serial Endless Love produksi KBS. My Memory jelas merupakan soundtrack yang tidak akan terlupakan terlebih oleh penggemar drama Korea, Winter Sonata ini.

 

Full House – I Think I Love You

Full House merupakan salah satu drama Korea yang fenomenal dengan cerita cinta yang ringan sehingga mudah diikuti oleh para penontonnya. Diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain, drama ini pun mencapai puncak popularitas sekitar tahun 2004 silam. Soundtrack drama Korea berjudul I Think I Love You ini tentu tidak akan terlupakan begitu saja.

Playfull Kiss – Kiss Me

Playfull Kiss adalah drama televisi komedi romantis yang diproduksi pada tahun 2010. Dibintangi oleh Jung So-min dan Kim Hyun-joong drama ini sukses menarik perhatian pemirsa pecinta drama Korea. Soundtrack berjudul Kiss Me ini pun turut mencapai kesuksesan seiring dengan banyaknya jumlah penonton drama Korea yang mendapatkan penghargaan Drama MBC di tahun 2010 ini.

Descendants of The Sun – Everytime I

Drama Korea terbaru yang fenomenal, Descendants of The Sun, ini pun tak mau ketinggalan. Mengusung kisah yang lain dari kebanyakan drama percintaan lainnya, soundtrack drama Korea berjudul Everytime I ini pun turut menduduki popularitasnya. Setiap mendengarkan lagu ini tentu kamu akan teringat pada Kapten Yoo Shi Jin kan?

Comments

comments

Sonia Anggraini
sonia@picodio.com