5 Fakta Mengejutkan Dalam Serial Terbaru Harry Potter and the Cursed Child

Harry Potter and the Cursed Child merupakan buku ke delapan dari serial Harry Potter yang resmi dirilis pada 31 Juli 2016 lalu yang bertepatan dengan ulang tahun penulisnya, JK Rowling dan Harry Potter sendiri. Kisah dalam buku ini mengambil latar waktu sembilan belas tahun setelah Battle of Hogwarts. Pembaca akan diajak berkenalan dengan Albus Severus Potter yaitu, putra kedua Harry Potter dan Ginny Weasley ketika akan masuk sekolah sihir Hogwarts. Penasaran, kan, seperti apa fakta-fakta menarik dalam serial terbaru Harry Potter and the Cursed Child?

Kemunculan Cedric Diggory

Buat kamu yang mengikuti serial Harry Potter, tentu tidak asing lagi dengan nama Cedric yang memegang peranan penting sebagai salah satu wakil Hogwarts di Triwizard Tournament bersama Harry yang kemudian berhadapan dengan Lord Voldemort ketika piala api yang mereka menangkan diubah menjadi portkey. Sayangnya, Cedric justru meninggal karena dibunuh oleh Lord Voldemort.

Kematian Cedric menimbulkan perasaan sedih yang sangat mendalam bagi ayahnya, Amos Diggory yang kemudian menyalahkan Harry atas kematian anak kesayangannya tersebut. Nah, hal ini juga yang menjadi awal petualangan Albus pada seri Harry Potter and the Cursed Child ketika kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh Harry Potter.

 

Scorpius Malfoy Adalah Anak Lord Voldemort, Benarkah?

Pada serial Harry Potter and the Cursed Child, Albus Potter bersahabat baik dengan Scorpius Malfoy, meskipun ayah dari kedua anak tersebut adalah musuh bebuyutan. Meskipun demikian, sosok Scorpius sangat berbeda dengan Draco Malfoy, ayahnya. Ia lebih suka belajar di perpustakaan dan termasuk anak yang pendiam.

Menurut cerita yang beredar, Draco dan istrinya, Astoria, susah dikaruniai anak. Kemudian Astoria menggunakan time turner dan kembali ke masa lalu untuk memiliki anak bersama Lord Voldemort. Cerita ini pun membuat Scorpius semakin menarik diri dari teman-temannya dan membuat ibunya jatuh sakit hingga meninggal.

 

Anak Lord Voldemort yang Dirahasiakan

Hubungan Lord Voldemort dan Bellatrix Lestrange memang bukanlah sekedar rumor, keduanya bahkan dikabarkan memiliki seorang anak yang dilahirkan di Malfoy Manor. Meskipun keberadaannya dirahasiakan, pada kisah Harry Potter and the Cursed Child, anak dari Lord Voldemort inilah yang memanipulasi Albus dan Scorpius untuk kembali ke masa lalu dengan alasan menyelamatkan Celdic Diggory. Padahal, tujuannya adalah untuk membawa kembali ayahnya. Tak heran jika anak Lord Voldemort ini akan menjadi musuh bagi Albus dan Scorpius.

 

JK Rowling Tak Sendirian

Berbeda dari seri Harry Potter sebelumnya, pada serial terbaru Harry Potter and the Cursed Child ini JK Rowling bukanlah satu-satunya penulis yang menyelesaikan ceritanya. Ia dibantu oleh John Tiffany dan kemudian disempurnakan oleh John Thorne sebagai sebuah naskah teater. Tidak mengherankan jika akhirnya buku ini menghasilkan kisah yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya oleh siapapun.

 

Buku Terlaris dengan Penjualan Tercepat

Seminggu sebelum dirilis secara resmi, buku Harry Potter and the Cursed Child sudah dipesan sebanyak lebih dari 500.000 kopi di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.  Menariknya, baru sehari dirilis, buku ini dikabarkan akan cetak tahap kedua meski baru hadir dalam bahasa Inggris saja. Benar-benar buku terlaris dengan penjualan tercepat yang pernah ada!

 

Kamu tertarik membaca kisah Harry Potter and the Cursed Child?

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.