4 Fakta Tentang Benedict Cumberbatch Saat Memerankan Karakter Doctor Strange

Doctor Strange merupakan film ke-14 yang diproduksi oleh Marvel Cinematic Universe yang disutradarai oleh Scott Derrickson. Film ini berkisah tentang dunia sihir, tetapi dunia sihir yang dimaksud di sini jelas bukan seperti yang biasa kamu lihat di serial ‘Harry Potter’. Cerita dimulai ketika seorang dokter bernama Stephen Strange mengalami kecelakaan mobil sehingga tangannya menjadi lumpuh. Ia mencoba berbagai cara untuk mengembalikan tangannya seperti semula, hingga membawa dirinya ke sosok Ancient Ones, seorang penyihir tertinggi yang menunjukkan bahwa dalam alam semesta ini terdapat dimensi lain yang dapat mempengaruhi keberlangsungan hidup di bumi.

Karakter Doctor Strange dalam film ini diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Nah, berikut ini adalah beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang sang aktor saat memerankan karakter utama dalam film ini.

Sempat Menolak Peran Doctor Strange

Source: www.harpersbazaar.co.uk

Source: www.harpersbazaar.co.uk

Fakta pertama yang harus kamu ketahui, bahwa ternyata Benedict Cumberbatch sempat menolak untuk memerankan karakter tersebut karena jadwal syuting yang bentrok. Namun demikian, perilisan film yang mundur dari jadwal semula membuat Benedict mampu menjalani proses syuting. Kalau jodoh memang nggak lari kemana, ya?

Mempelajari Ilmu Spiritual di India

Source: www.stopstressandanxiety.com

Source: www.stopstressandanxiety.com

Menariknya, untuk mendalami peran sebagai Doctor Strange, Benedict melakukan perjalanan ke Darjeeling, India, untuk mempelajari ilmu Buddhisme di salah satu biara di sana. Ia juga bersedia secara sukarela untuk mengajar bahasa Inggris untuk para biarawan. Pengalaman di biara tersebut membuat Benedict lebih tenang dalam menjalani hidup ini karena dirinya terbiasa melakukan meditasi.

Latihan Fisik Secara Ketat

Source: www.ambitionz.net.au

Source: www.ambitionz.net.au

Untuk memerankan karakter Doctor Strange, Benedict harus menjalankan latihan fisik secara ketat di gym dengan bantuan pelatih pribadi. Selain itu, ia harus mengonsumsi kalori sebanyak dua kali lipat dan minum minuman yang mengandung protein tinggi. Hal ini ia lakukan demi memperoleh postur tubuh sesuai dengan karakter yang ia perankan. Totalitas tanpa batas, ya!

Aktor Sherlock Holmes Kelima Yang Bermain dalam Film Superhero Marvel

Source: www.pentilon.com

Source: www.pentilon.com

Benedict Cumberbatch merupakan salah satu salah satu aktor yang memerankan tokoh detektif pada serial film Sherlock Holmes. Uniknya, ada beberapa aktor lainnya yang pernah bermain sebagai Sherlock Holmes juga bermain dalam film Marvel.

Christopher Lee pernah bermain sebagai Holmes dalam film Sherlock Holmes and The Leading Lady (1991) dan berperan sebagai penjahat Miguel dalam film Captain America II: Death Too Soon (1979). Ada pula Jeremy Brett yang memerankan Holmes dalam The Adventure of Sherlock Holmes (1984) dan pernah muncul dalam serial The Incredible Hulk (1978). Robert Downey Jr. memerankan Holmes dalam film Sherlock Holmes (2009) dan memerankan Iron Man dalam Marvel Cinematic Universe. Terakhir, ada Ian Mckellen yang bermain sebagai Holmes dalam Mr. Holmes (2015) dan berperan sebagai Magneto dalam X-men series.

Comments

comments

Ihyak Yayak
yayak.picodio@gmail.com