5 Alasan yang Bikin Kamu Wajib Buat Resolusi Tahun Baru 2017

Menjelang pergantian tahun, banyak orang dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong untuk menulis daftar resolusi tahun baru. Pada umumnya, mereka menuliskan hal-hal apa saja yang ingin dicapai atau sekedar dilakukan saat tahun baru nanti. Beberapa orang meyakini bahwa resolusi tahun baru wajib dibuat untuk menjalani sepanjang tahun agar lebih bermanfaat dan bermakna.

Inilah 5 alasan yang bikin kamu wajib membuat resolusi tahun baru 2017 nanti!

Motivasi Diri

Dengan adanya daftar resolusi yang akan dilakukan, maka kamu pun dapat termotivasi untuk mencapai segala sesuatu yang telah direncanakan. Kamu tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi tantangan serta rintangan yang bisa saja hadir. Nah, dengan motivasi diri yang baik pun kamu dapat mencapai kesuksesan lebih mudah dan terarah.

Fokus dalam Menjalankan Aktivitas

Resolusi tahun baru tentunya dapat sangat membantu kamu dalam menjalankan sejumlah aktivitas padat sepanjang tahun baru nanti. Dapat dipastikan kamu akan menjadi lebih fokus dan tentu terorganisir sebab mengetahui dengan jelas apa saja yang harus dikerjakan serta apa saja hal-hal yang tidak perlu dilakukan. Kamu tidak akan membuang waktu secara cuma-cuma.

Prioritas Terlihat Lebih Jelas

Salah satu manfaat membuat resolusi tahun baru adalah untuk membantu kamu dalam menentukan prioritas. Dengan demikian maka segala yang kamu kerjakan akan lebih terasa manfaatnya. Tidak ada lagi hal-hal penting yang tertinggal untuk dilakukan.

Mempengaruhi Kinerja

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan membuat sebuah resolusi tahun baru, maka kamu dapat lebih meningkatkan motivasi diri, fokus dalam menyelesaikan segala sesuatu, dengan prioritas yang terlihat lebih jelas. Sejalan dengan hal tersebut, cara bekerja pun akan mengikuti hal-hal tadi, sehingga kamu lebih giat dan dapat bersungguh-sungguh dalam mengerjakan segala sesuatu.

Memaksimalkan Potensi Diri

Nah, apabila kinerja kamu sudah berjalan dengan baik, tentu potensi yang ada dalam diri pun tidak akan terabaikan begitu saja. Misalnya, kamu berbakat dalam hal desain dan salah satu isi dari revolusimu adalah memenangkan salah satu ajang perlombaan desain, maka kamu akan bersungguh-sungguh dalam mengikuti aktivitas tersebut dengan menggunakan seluruh potensi yang ada dalam dirimu.

Itulah tadi beberapa alasan yang mungkin dapat menginspirasi kamu untuk membuat deretan resolusi tahun baru 2017 nanti. Apa saja isi resolusi kamu?

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com