Cara Cari Uang Online

4 Cara Mencari Uang dari Internet

Apabila selama ini kamu hanya menggunakan internet hanya sebagai sarana hiburan seperti nonton video dan main games, mungkin sebaiknya kamu mulai menggunakan internet untuk sarana mencari duit. Cari duit? Yes… Internet juga bisa kamu pakai untuk sarana mencari uang secara online, dan uangnya bisa kamu pakai untuk jajan atau uang tabungan untuk menikah mungkin? Berikut beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet:

1. Buat Website
Apabila kita anggap Internet sebagai negara, maka kita dapat menganggap website sebagai real estate. Dengan membuat website maka kita seperti sedang membuat “tanah” online kita, dimana kita dapat membangun apapun di atas tanah tersebut. Dahulu untuk membuat sebuah website, kamu perlu menghire seorang Website Programmer dan butuh waktu lama untuk membuat sebuah website. Namun sekarang semuanya sudah jauh lebih mudah, sekarang sudah ada website builder yang dapat membuat website tanpa programming sama sekali seperti Pekku.com contohnya. Dengan website kita dapat membangun beberapa ide mendapatkan uang dari internet yang ada di poin-poin berikutnya. Btw kalau mau tahu lebih lanjut cara buat website, cek disni: Cara Mudah Membuat Website.

2. Ikutan Affiliate Marketing
Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan penghasilan tambahan dengan cara mereferensikan website perusahaan tersebut, dan apabila terjadi pembelian didalam website karena hasil referensi kita, maka kita akan mendapatkan komisi atas pembelian tersebut. Beberapa contoh website Indonesia yang mempunyai program affiliasi adalah sebagai berikut: Lazada, Zalora, pegipegi

3. Buka Toko Online
Untuk membuka toko online, kamu tidak harus memiliki modal yang tinggi, bahkan tanpa modalpun kamu bisa memulai bisnis toko onlinemu. Loh bukankah mau buka toko online berarti kita perlu punya stock barang yang ingin kita jual? Artinya pake modal dong? Okay, ini dia salah satu sweet thing about doing business using Internet, kamu tidak harus mempunyai stok barang, kamu bisa cukup menjadi semacam makelar aja, artinya ketika ada pembeli yang membeli barang, kamu bisa meminta suplier untuk melakukan pengiriman barang seolah-olah barang tersebut dikirim dari kamu. Hal ini sering juga kita sebut sebagai dropship.

4. Pasang Iklan Online
Well, kamu bisa mendapatkan income tambahan dengan cara memasang iklan dari sponsor di website kamu. Biasanya kamu bisa pasang tarif pemasangan iklan di websitemu dengan harga berdasarkan lama tayang iklan. Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan platform iklan seperti Google Adsense dimana biasanya sistem perolehan uangnya berdasarkan jumlah klik.

Comments

comments