3 Negara Ini Merayakan Halloween dengan Cara yang Unik!

Di Amerika, perayaan Halloween dilakukan dengan beberapa kegiatan, seperti Trick or treat atau hal terkait dengan penyamaran dengan kostum seram, menghadiri pesta kostum Halloween, mendekorasi rumah, mengukir labu menjadi Jack-o’-lantern, menyalakan api unggun besar, mengunjungi atraksi berhantu, menceritakan dongeng menakutkan, dan menonton film horor. Namun, ternyata perayaan yang ada di 3 Negara ini justru berbeda. Orang-orang yang tinggal di Korea, Hongkong, dan Jerman justru merayakan Halloween dengan tradisi-tradisi setempat.

Seperti apa keseruan perayaan Halloween di negara-negara tersebut?

Festival Chuseok – Korea Selatan

Source: www.blogs.reuters.com

Source: www.blogs.reuters.com

Masyarakat Korea Selatan merayakan Halloween melalui sebuah festival yang diberi nama Chuseok. Festival ini diselenggarakan dalam rangka mengenang jasa para leluhur dan sebagai suatu simbol ucapan terima kasih yang dilakukan dengan mengunjungi makam-makam leluhur mereka. Pada umumnya, perayaan Halloween di Korea Selatan diakhiri dengan jamuan makan malam serta pertunjukan tarian tradisional khas Korea.

Yue Lan – Hongkong

Source: www.travelwithaccess.com

Source: www.travelwithaccess.com

Yue Lan atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan festival hantu lapar adalah sebuah perayaan Halloween yang biasa diselenggarakan oleh masyarakat Hongkong setiap tanggal 31 Oktober. Tepat dihari tersebut, selama 24 jam masyarakat Hongkong akan membakar gambar buah atau pun uang. Hal ini dilakukan agar para roh dapat menikmati uang dan buah yang mereka sediakan dan tidak mengganggu kenyamanan dan ketenangan dari masyarakat Hongkong.

Membuang Seluruh Pisau – Jerman

Source: www.selerasa.com

Source: www.selerasa.com

Masyarakat Jerman memiliki cara tersendiri untuk merayakan Halloween, yaitu dengan cara membuang semua pisau yang ada di rumah mereka pada malam perayaan Halloween. Konon katanya, hal tersebut bertujuan agar roh-roh jahat yang bergentayangan tidak bisa menggunakan pisau di rumah mereka untuk melakukan hal-hal jahat ataupun menyakiti mereka. Namun, setelah melewati tanggal tersebut, masyarakat Jerman akan kembali membeli pisau untuk kebutuhan di rumahnya.

Wah, ada-ada saja ya cara yang dilakukan untuk merayakan Halloween. Bagaimana dengan perayaan Halloween di tempatmu?

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com