Yuk! Pelajari Lebih Detail Aplikasi Edit Foto Prisma yang sedang Hits

Prisma merupakan aplikasi edit foto terbaru yang sedang hits di beberapa jejaring sosial, seperti Instagram. Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, Prisma memberikan kemudahan berupa tool edit filter yang membantu kamu saat mengubah foto biasa menjadi lukisan yang bernilai seni tinggi. Selain itu, Prisma telah menggunakan teknologi terkini untuk mengolah gambar dari nol kemudian menghasilkan editan foto yang terlihat lebih nyata dan artistik. Nah, penasaran kan seperti apa kelebihan-kelebihan yang ada pada aplikasi edit foto Prisma ini? Yuk, kita cari tahu sama-sama.

Aplikasi Edit Foto Terlaris

Prisma

Aplikasi edit foto Prisma secara resmi masuk pada App Store pada 11 Juni 2016. Hanya seminggu setelah dirilis, Prisma langsung menjadi pusat perhatian dan mencatat unduhan sebanyak 7.5 juta kali. Pengguna aktifnya pun tercatat sebanyak 1 juta orang per hari sehingga menempati posisi puncak sebagai daftar aplikasi edit foto terlaris. Terbukti di Instagram saja terdapat 30.000 foto yang diunggah oleh pengguna dengan menggunakan tagar #prisma. Aplikasi edit foto Prisma juga sudah dapat diunduh oleh pengguna Android sejak akhir Juli lalu.

 

Aplikasi Edit Foto dengan Teknologi Terkini

Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh perusahaan asal Rusia, Prisma Labs, Inc. ini memanfaatkan teknologi jaringan saraf tiruan (neural network) dan kecerdasan buatan (Ai) untuk menyulap foto biasa menjadi sebuah karya seni tingkat tinggi yang kemudian dapat dibagikan melalui sejumlah jejaring sosial. Pengguna dapat membangun ulang foto yang dimanipulasi dengan mengkombinasikannya bersama gaya foto lain. Selain itu, Prisma juga menyediakan karakteristik manipulasi foto seperti karya seni khas pelukis ternama dunia seperti Van Gogh dan Picasso.

 

Cara Penggunaan yang Mudah

Kamu tak perlu takut mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi edit foto Prisma ini, sebab kamu hanya membutuhkan tiga langkah mudah. Pertama, ambil atau pilih foto yang ingin diedit. Kemudian, pilih dari 36 efek yang disediakan seperti gaya pelukis ternama dunia Van Gogh, Picasso, Munch, Monet, dan Kandinsky sampai ke ilustrasi buku komik DC. Terakhir, kamu dapat menyimpan foto hasil edit atau langsung membagikannya ke jejaring sosial lain seperti Facebook dan Instagram.

Jika kamu ingin mengatur besaran efek, cukup geser ke kiri atau kanan di bagian foto yang sudah diberi efek. Terdapat pula pengaturan untuk menyesuaikan komposisi foto seperti crop, zoom, hingga rotasi. Aplikasi ini juga menyediakan pengaturan untuk tidak menampilkan logo Prisma pada foto hasil edit dengan cara mengunjungi bagian pengaturan, lalu gulir di pilihan Enable Watermark.

 

Tertarik untuk mencoba aplikasi edit foto Prisma?

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.