WhatsApp Kini Punya Fitur Video Call!

Fitur video call WhatsApp sudah bisa dinikmati oleh para pengguna di Indonesia sejak kemarin (16/11/2016). Baik menggunakan iOS maupun Android, fitur terbaru berupa panggilan video call dapat ditemukan pada aplikasi WhatsApp versi 2.16.352 untuk pengguna Android dan versi 2.16.17 untuk pengguna iOS. Bersaing dengan penyedia layanan chatting yang lain seperti, Line dan WeChat, inilah panduan lengkap mengenai langkah-langkah penggunaan fitur video call WhatsApp yang wajib untuk kamu ketahui!

Update Aplikasi WhatsApp Kamu!

Source: www.news.softpedia.com

Source: www.news.softpedia.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menikmati fitur video call WhatssApp adalah dengan mengupdate ke versi yang terbaru seperti yang telah disebutkan di atas. Jika tidak, maka WhatsApp akan menampilkan pesan error yang menyatakan bahwa kontak belum memperbarui aplikasi. Segera kunjungi Play Store atau App Store di ponsel kamu untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp versi terbarunya.

Langkah Penggunaan Untuk Versi iOS

Source: www.iphonehacks.com

Source: www.iphonehacks.com

Bagi pengguna WhatsApp versi iOS, ada dua ikon yang tersedia di pojok kanan atas nama kontak. Ikon pertama menampilkan gambar video, sedangkan ikon kedua merupakan gambar gagang telepon. Untuk melakukan panggilan video, tekan saja ikon video tersebut. Fitur video call WhatsApp pun dengan mudah bisa kamu gunakan.

Langkah Penggunaan Untuk Versi Android

Source: www.androidpit.com

Source: www.androidpit.com

Fitur video call WhatssApp pada versi Android, panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak. Setelah tombol ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan voice call dan video call. Selanjutnya, pengguna cukup menekan pilihan video call.

Meskipun terdapat sedikit perbedaan desain antarmuka pada panggilan video antara WhatsApp versi Android dan iOS. Keduanya tetap mengusung desain yang sederhana, sehingga dapat dengan mudah digunakan untuk para pengguna WhatsApp. Akan tetapi, fitur video call WhatsApp tidak bisa dilakukan di percakapan grup. Selain itu, fitur ini juga belum mendukung adanya percakapan dengan lebih dari dua orang, atau conference call layaknya Skype.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba menggunakan fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp ini? Semoga informasi ini dapat memudahkan kamu dalam memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp secara maksimal, ya!

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com