Video Coverstory, Fitur Terbaru Path Ikuti Jejak Snapchat dan Instagram Stories

Fitur berbagi foto dan video dengan durasi 24 jam sepertinya sedang digemari oleh banyak pengguna media sosial. Tak heran jika para pengembang media sosial berbondong-bondong menghadirkan fitur ini pada layanan mereka. Termasuk Path yang baru saja memperkenalkan Video Coverstory.

Dalam versi terbaru aplikasi Path, kamu bisa menemukan adanya fitur Video Coverstory yang menjadi ruang bagi pengguna untuk mengunggah video pendek dalam cover profil mereka dan postingan tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam.

Penasaran seperti apa fitur Video Coverstory pada Path versi 6.0.0 yang sementara ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Android? Yuk, cari tahu sama-sama!

Tampilan Fitur Video Coverstory

Fitur terbaru Path

Buat kamu yang ingin menggunakan fitur terbaru dari Path ini, pastikan jika aplikasi di ponsel Android kamu sudah diperbarui. Pada tampilan terbarunya, kamu akan melihat notifikasi baru berupa tombol “play” berwarna ungu yang berada di pojok kanan bawah foto cover. Apabila ditekan, tombol tersebut akan membawa pengguna ke tampilan video Coverstory. Tampilan awal berisi video Coverstory dari teman-teman Path-mu.

Dilengkapi dengan Counter Timer

Source: www.teknologi.metrotvnews.com

Source: www.teknologi.metrotvnews.com

Berbeda dari fitur berbagi foto dan video terbatas yang ada di aplikasi lainnya, fitur video Coverstory ini hadir dengan counter timer yang dapat menunjukkan berapa lama waktu yang tersisa sebelum video terhapus dengan sendirinya. Sebagai informasi tambahan, panjang durasi video yang bisa direkam oleh pengguna maksimal 10 detik.

Ada Beberapa Pilihan Musik

Source: www.tekno.kompas.com

Source: www.tekno.kompas.com

Menariknya, kamu juga bisa memilih beberapa musik yang bisa mengiringi video yang ingin kamu bagikan melalui fitur terbaru Path ini. Usai merekam video, akan muncul layar di mana pengguna bisa memilih salah satu dari 17 musik yang bisa digunakan untuk mengiringi video pendek yang dibuat. Pada video pendek ini, kamu bisa loh menambahkan kata-kata yang disediakan oleh Path, seperti “Sunny Day”, “Here I am”, dan “Bonjour”. Oya, kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu video Coverstory untuk ditampilkan dalam satu waktu.

Kamu tertarik mencoba fitur terbaru dari aplikasi berbagi yang didominasi warna merah ini? Selamat mencoba, ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.