Update Aplikasi Instagram Kamu dan Temukan Fitur Simpan Draft!

Aplikasi Instagram memungkinkan pengguna untuk menangkap, mengedit, dan mengupload foto dan video untuk disaksikan jutaan pengguna lainnya di seluruh dunia. Semenjak resmi dirilis pada 6 Oktober 2010 silam, aplikasi ini terus melakukan pembaruan agar pengguna dapat dengan mudah dan nyaman dalam menggunakan aplikasi berbagi foto dan video ini. Nah, update yang dilakukan oleh aplikasi Instagram beberapa lalu, memberikan fitur terbaru yakni simpan draft. Dengan begitu pengguna dapat menyimpan foto terlebih dulu di dalam aplikasi sebelum dibagikan.

Sudah tahu bagaimana cara penggunaanya? Simak baik-baik penjelasannya berikut ini!

Update Aplikasi Instagram ke Versi Terbaru

Source: www.teknobagus.net

Source: www.teknobagus.net

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menggunakan fitur draft ini adalah, pastikan bahwa aplikasi Instagram yang kamu miliki telah di update ke versi yang terbaru. Caranya adalah masuk ke akun playstore atau appstore lalu pilih aplikasi Instagram dan pilih perbarui. Tunggu hingga update selesai dan kamu bisa menggunakan aplikasi seperti biasanya.

Tangkap atau Unggah Foto Seperti Biasa

Source: www.bae.hypebeast.com

Source: www.bae.hypebeast.com

Jika aplikasi Instagram kamu sudah berada di versi terbaru, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti biasanya. Tangkap foto ataupun unggah dari album kamu. Setelah itu, pilih filter dan lakukan editing sesuai keinginanmu. Terakhir, tekan tanda panah di pojok kiri atas.

Discard atau Save Draft

Source: www.makemac.com

Source: www.makemac.com

Pada layar monitormu kemudian akan muncul pilihan discard atau save draft. Pilih discard jika kamu mengurungkan niat untuk mengupload foto, namun pilih save draft apabila kamu ingin mengupload foto tersebut di lain waktu. Kamu bisa mengaksesnya di saat yang kamu inginkan.

Akses Kembali Foto Kamu

Source: www.digitaltrends.com

Source: www.digitaltrends.com

Untuk mengakses foto yang telah kamu simpan sebagai draft, caranya sangat mudah. Cukup pilih ikon kamera pada aplikasi Instagram, lalu pilih Gallery. Folder draft berada di posisi paling atas, sehingga pengguna bisa memilih foto draft yang diinginkan untuk diunggah.

Dengan fitur ini, maka foto akan tersimpan dengan aman sebelum diunggah. Kapan saja kamu inginkan, foto-foto draft bisa dipilih kemudian edit captionnya, barulah kemudian mengunggahnya.

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com