Tips Merawat Kabel Charger iPhone Agar Tak Mudah Rusak

Bagi para pecinta Apple iPhone tentu bukan lagi hal yang baru untuk menyadari bahwa kabel charger iPhone sering kali rusak meski baru dipakai selama beberapa bulan. Harga kabel charger iPhone yang terbilang cukup mahal, mau tidak mau harus dibeli berulang kali. Nah, untuk mencegah hal tersebut kamu harus pandai-pandai merawatnya. Berikut ini beberapa tips merawat kabel charger iPhone yang bisa kamu lakukan!

Gulung Kabel Charger iPhone dengan Benar

Image result for gulung charger iphone

Source: www.palingbaru.com

Setelah menggunakan, sebaiknya kamu menggulung kabel ini dengan benar. Perlu dicatat jika kamu tidak bisa menggulung kabel berbentuk elips seperti saat menyimpan tali tambang. Sebaliknya, kamu bisa menggunakan sudut 45-60 derajat dengan pola akhir melingkar atau segitiga agar elemen di dalam kabel tidak mudah terputus dan berakibat pada kerusakan.

 

Gunakan dengan Lembut

Image result for charger iphone 6

Source: www.indonesiaberita.com

Merawat kabel charger iPhone berarti kamu harus menggunakannya dengan penuh kelembutan. Jangan mencabut charger dari soket USB atau komputer dengan kasar. Sebaiknya menarik kabel dengan memegang bagian kotak USB, bukan dari kabelnya. Penarikan kabel secara kasar yang dilakukan terus-menerus akan membuat kabel charger iPhone mudah rusak.

 

Tambah Aksesori Proteksi

Image result for gulung charger iphone

Source: www.makemac.com

Untuk merawat kabel charger iPhone agar tidak mudah rusak, kamu bisa menggunakan aksesori tambahan yang bersifat memberikan perlindungan untuk keawetan kabel charger itu sendiri. Saat ini ada banyak pelindung kabel charger yang bisa kamu beli dipasaran, baik secara offline ataupun online.

 

Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam merawat kabel charger iPhone agar tidak mudah rusak, ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.