Segera Update WhatsApp dan Nikmati Fitur Terbarunya!

WhatsApp baru saja secara resmi merilis fitur Status di layanannya. Jika selama ini status WhatsApp hanya berformat teks, maka kali ini fitur tersebut diperbarui sehingga lebih ekspresif dengan kehadiran format foto, video, serta GIF. Fitur yang mirip dengan Snapchat dan Instagram Stories tersebut memungkinkan pengguna untuk saling membagi video pendek dan foto ke daftar kontaknya yang kemudian akan menghilang dalam 24 jam. Menariknya, buat pengguna WhatsApp di Indonesia sudah bisa memperoleh fitur ini. Segera update aplikasi WhatsApp di gadgetmu melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).

Penasaran seperti apa fitur Status yang ada di WhatsApp ini? Yuk cari tahu di sini!

Status WhatsApp Berupa Video

Source: www.tribune.com.pk

Source: www.tribune.com.pk

Fitur WhatsApp terbaru ini memungkinkan kamu berbagi kabar dengan teman-teman menggunakan WhatsApp melalui cara  yang lebih mudah dan tentu menyenangkan. Untuk video, pengguna bisa merekam gambar hingga 45 detik. Durasi itu terhitung lebih lama apabila dibandingkan dengan Instagram Stories yang hanya 15 detik, maupun Snapchat yang cuma 10 detik.

Cara Membuat Status WhatsApp Terbaru

Untuk bisa membuat status WhatsApp terlebih dulu kamu harus memperbarui aplikasi WhatsApp. Pembaruan tersebut bisa dilakukan melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp digadgetmu. Di sana kamu akan menemukan tab menu baru bertuliskan “Status” di antara tab “Chats” dan “Calls” di bagian atas. Ada juga tab ikon kamera di sisi paling kiri.

Kamu bisa mengunggah foto, video pendek, atau GIF, lewat tab ikon kamera tadi. Aplikasi akan langsung membuka kamera untuk menjepret momen atau merekamnya dengan batas durasi 35 detik. Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto, video pendek, atau GIF, yang tersimpan di galeri smartphone. Menariknya, kamu juga bisa loh menambahkan hiasan berupa teks, goresan warna-warni, serta stiker pada konten yang hendak diunggah. Sangat mirip dengan yang ada pada Instagram Stories dan Snapchat, bukan?

Sebaliknya, jika kamu ingin melihat konten status yang dibagikan teman, kunjungi saja tab menu yang bertuliskan “Status“. Ingat, konten yang dibagikan melalui fitur ini hanya bertahan 24 jam. Setelah itu, konten akan dihapus WhatsApp secara otomatis.

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.