Resmi Dirilis! Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Kemarin pagi (29/3/2017) Samsung baru saja mengadakan acara peluncuran Samsung Galaxy S8 di New York, Amerika Serikat atau sekitar dini hari tadi waktu Indonesia. Produk terbaru itu hadir dengan desain layar yang disebut “infinite display” nyaris tidak memiliki bingkai (bezel) di sisi atas dan bawah. Bagian muka Galaxy S8 pun terlihat didominasi oleh layar. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan ringkas dari tim Dailywuz berikut ini.

Kapasitas Baterai dan Memori RAM Besar

Source: www.techcrunch.com

Source: www.techcrunch.com

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang paling menonjol memang terdapat pada tampilan layar Amoled 5,8 inci dengan dukungan resolusi 2.960 x 1.440 serta didukung lapisan Gorilla Glass 5. Namun demikian, pihak Samsung juga membekali ponsel keluaran terbaru mereka ini dengan kapasitas baterai dan memori RAM yang cukup besar. Galaxy S8 memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dilengkapi RAM 4 GB serta media penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Hardware Kelas Atas

Source: www.news.samsung.com

Source: www.news.samsung.com

Gadget yang kabarnya baru akan beredar secara resmi di pasar Indonesia pada awal bulan April ini juga memiliki kualitas hardware kelas atas. Pasalnya, Galaxy S8 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core untuk pasar Amerika Serikat, dan chipset Exynos 8995 octa-core buatannya sendiri untuk pasar internasional. Oya, ponsel ini juga menggunakan Dual Nano SIM hybrid.

Fitur Keamanan Canggih

Source: www.tribunnews.com

Source: www.tribunnews.com

Dari sisi fitur keamanan, Galaxy S8 memiliki fitur fingerprint, face recognition dan iris scanner. Posisi fingerprint scanner pun dipindah ke samping kamera belakang dan sekarang iris scanner-nya sudah full color (bukan lagi monokrom seperti teknologi sebelumnya).

Selain untuk membuka layar, ketiga sistem keamanan tersebut juga bisa dijadikan sistem pembayaran (ketersedian tergantung di sejumlah negara), akses website (browsing), dan secure folder. Semuanya didukung dengan teknologi keamanan terbaru yaitu, Samsung Knox 2.

Dukungan Fotografi

Source: www.androidauthority.net

Source: www.androidauthority.net

Tak lengkap rasanya jika spesifikasi Samsung Galaxy S8 ini tidak mendukung hobi fotografi kamu, bukan? Tenang saja, kamera belakang Galaxy S8 masih mengusung teknologi dual-pixel (piksel ganda) beresolusi 12MP f1.7 dengan autofokus dan kemampuan 100% phase detection pixel. Kualitas kamera depan pun ditingkatkan menjadi 8MP dengan f1.7, autofokus, dan face recognition untuk selfie.

Nah, buat kamu yang ada di Indonesia dan tertarik untuk membeli ponsel canggih ini bisa melalui sesi pre-order pada 8-18 April 2017 dan pemesan akan menerima produk pada 5 Mei 2017. Mengenai harga, Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan harga pre-order sebesar Rp 10.499.000,-. Sebagai informasi tambahan, warna yang masuk pasar Indonesia adalah Midnight black, Mapple gold, dan Orchid grey.

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com