Hati-Hati! Kenali Gadget Asli atau Palsu Lewat Tanda-Tanda Ini

Kecanggihan teknologi saat ini membuat perkembangan gadget bertumbuh pesat, terlebih di Indonesia dimana hampir sebagian besar masyarakatnya menggunakan gadget dalam kegiatan sehari-hari. Banyaknya merk-merk gadget bermunculan yang menawarkan beragam fitur menarik, tentu membuat kamu tergiur untuk memilikinya. Namun, sebelum itu sebaiknya kamu kenali dulu tanda-tanda ini agar bisa membedakan apakah gadget asli atau palsu?

Perhatikan Mulai dari Kemasan Luar

Source: www.fritym.com

Source: www.fritym.com

Sebagai pengguna gadget yang cerdas, alangkah baiknya jika sebelum membeli kamu benar-benar mengecek kondisi bahkan mulai dari kemasan terluar dari gadget tersebut. Pasalnya, produsen resmi gadget asli tentu akan selalu menjaga desain dan kemasan barang mereka sendiri. Pastikan bahwa kualitas cetak seperti font yang terdapat di kemasan harus dapat dibaca dan ukurannya konsisten di mana-mana. Termasuk jahitan dan sudut dari dus kemasan harus sempurna.

Buku Panduan Selalu Ditulis dalam Bahasa Inggris

Source: www.digitaltrends.com

Source: www.digitaltrends.com

Untuk bisa mengoperasikan sebuah gadget, pengguna pasti membutuhkan sebuah buku panduan sebagai dasar-dasar acuan penggunaan gadget yang telah dibeli. Nah, sebagai bahasa internasional, tentunya bahasa Inggris akan selalu digunakan sebagai bahasa pengantar pada sebuah buku panduan gadget asli.

Pastikan Kualitas Material Barang

Source: www.9to5mac.com

Source: www.9to5mac.com

Merk-merk gadget ternama tidak mungkin membuat sebuah gadget asli dengan kualitas yang buruk. Sebaiknya cermatlah pada saat melakukan pembelian. Pastikan bahwa kualitas material barang tersebut baik itu terbuat dari bahan plastik, karet, atau aluminium, dalam kualitas tinggi.

Font dan Simbol Pada Perangkat Harus Mulus

Source: www.youtube.com

Source: www.youtube.com

Tidak hanya kualitas bahan material barang, kamu pun tetap harus cermat ketika melihat font dan simbol yang ada pada perangkat gadget milikmu. Sebuah logo dari perusahaan ternama tentu dicetak dengan tingkat konsistensi yang baik, sedangkan produsen palsu sering melakukan kesalahan dalam menuliskan logo.

Cek Kondisi Charger

Source: www.youtube.com

Source: www.youtube.com

Hal lain yang dapat meyakinkan kamu tentang keaslian gadget yang dimiliki adalah dengan mengecek kondisi pengisi daya atau charger bawaan perangkat gadgetmu. Pengisi daya atau cahrger original biasanya memiliki jahitan antara bagian plastik untuk mudah dikenali serta terdapat isolasi berkualitas agar keselamatan pengguna jauh lebih aman.

Comments

comments

Ordnella
giovaniat@hotmail.com