Hadir Lebih Fresh dan Canggih, Nokia 8810 dan Nokia 3310

Kamu yang terlahir sebagai generasi Z mungkin belum begitu familiar dengan ponsel legendaris Nokia. Generasi milenial muda pun pastinya hanya kenal dengan beberapa tipe ponsel Nokia yang up-to-date, bukan tipe yang dulu jaya pada masanya tahun 90an. Seperti yang kalian tau, sekarang kepopuleran ponsel Nokia kian tergerus oleh iPhone dan Android. Meskipun begitu, ponsel-ponsel Nokia masih digandrungi oleh mereka sebagai fan setia Nokia. Tak untuk dipakai sebagai ponsel utama, Nokia pun dibeli hanya untuk koleksi retro semata. Menyegarkan kembali pasar ponsel, Nokia yang dulunya penguasa kini meghadirkan versi update dari beberapa tipe produknya. Yakni Nokia 3310 dan Nokia 8810.

Nokia 3310

Nokia 3310 Baru

Nokia 3310 Baru

Kedua tipe tersebut memiliki jaringan seperti ponsel masa kini. Nokia 3310 tak lagi hitam putih, tergantikan oleh layar berwarna dengan jaringan 3G. Memang fiturnya terbatas, namun ponsel candybar ini juga memilii kamera 2MP. Layarnya yang kecil pun tidak memungkinkan untuk kenyamanan penggunaan aplikasi sehingga kamu pun tak bisa mengunduh aplikasi secara leluasa layaknya pada ponsel Android dan iPhone. Akan tetapi, kamu bisa mengakses Facebook tanpa harus melalui browser, karena aplikasinya bisa dipasang dalam ponsel ini. Ditambah lagi ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 16GB dan baterai yang cukup awet dengan kapasitas 1200mAh. Tak lupa juga menghadirkan game ponsel nostalgia Snake, meski tentunya tak sama dengan yang dulu.

Nokia 3310

Nokia 3310 Jadul

Nokia 3310 hadir dalam pilihan warna kuning, biru gelap, merah, dan abu-abu.

Nokia 8810

Ponsel Pisang Nokia 8810

Ponsel Pisang Nokia 8810

Beda lagi dengan Nokia 3310, Nokia 8810 mempunyai spesifikasi yang lebih unggul. Tak tanggung-tanggung, ponsel yang dulunya dikenal melalui film cyberpunk ikonik The Matrix ini kini diupdate dengan jaringan 4G. Modelnya tentu lebih modern dan minimalis dibanding dengan versi lamanya. Namun, Nokia tetap mempertahankan bentuk lengkung dan tutup keypad ponsel. Kamu pun bisa menjawab dan mengakhiri panggilan yang masuk hanya dengan menggeser tutup keypad ini. Bentuk lengkungnya sendiri membuat Nokia 8810 versi terbaru ini juga dijuluki sebagai ponsel pisang. Tak hanya itu, pilihan warna kuningnya juga membuat ponsel ini semakin mirip dengan buah pisang.

Nokia 8810 Digunakan oleh Karakter Neo yang Diperankan Keanu Revees dalam Film The Matrix

Nokia 8810 Digunakan oleh Karakter Neo yang Diperankan Keanu Revees dalam Film The Matrix

Selain jaringan 4G, ponsel ini juga bisa dipasang aplikasi Facebook, memiliki akses wifi, baterai 1500mAh, RAM 512MB, dan memori internal 4GB. Tak seperti Nokia 3310, ponsel ini hanya tersedia dalam 2 macam pilihan warna, kuning dan hitam.

Minat?

Nokia 3310 dipatok dengan harga sekitar Rp500.000. Dengan fitur yang lebih canggih, harga untuk Nokia 8810 bisa dipastikan lebih mahal. Namun, karena baru saja rilis, harga ponsel pisang masih belum diketahui dalam rupiah. Meskipun keduanya memiliki akses yang sangat terbatas, brand Nokia yang retro menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Apakah kamu salah satunya?

Leave a Reply