Fitur Live Streaming Akan Hadir di Instagram Stories, Lho!

Tahukah kamu bahwa Instagram stories akan dilengkapi dengan fitur Live Streaming Video layaknya yang ada di Facebook? Live streaming video itu sendiri sebenarnya sudah lebih dulu diterapkan Facebook dan YouTube. Namun, menurut CEO Instagram, Kevin Systrom, siaran langsung berformat video akan memudahkan netizen berkomunikasi maya layaknya di dunia nyata. Di lain sisi, konten video juga saat ini sedang menjadi tren media sosial saat ini. Pernyataan tersebut ia sampaikan pada sebuah wawancara dengan TheVerge beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan Instagram dalam menghadirkan fitur live streaming Instagram Stories tentu membuktikan keseriusan platform tersebut mengembangkan konten video. Sebelumnya, pada Agustus lalu, Instagram menghadirkan Stories yang memungkinkan pengguna mengabadikan suatu momen dalam format video atau foto dengan durasi terbatas. Selain itu, pengguna juga dapat menghiasnya dengan filter dan coretan warna warni.

Nah, kira-kira akan seperti apa wujud dan penggunaan fitur live streaming Instagram Stories tersebut? Cari tahu sama-sama, yuk!

Cara Mengakses Fitur Live Streaming Instagram Stories

Pengguna Instagram dapat mengakses fitur live streaming melalui Instagram Stories. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan membuka Stories baru, kemudian memilih opsi “Start Live Video”. Opsi tersebut dapat kamu gunakan dengan menyapukan jari ke arah kanan pada tampilan antarmuka utama. Instagram kemudian akan memeriksa kecepatan koneksi internet. Lalu menghitung mundur sebelum pengguna memulai live streaming. Hal tersebut sama dengan Facebook Live, pengguna Instagram dapat melakukan live streaming dengan durasi maksimum selama satu jam.

Video Tidak Bisa Disimpan Atau Diputar Kembali

Setelah selesai menggunakan fitur live streaming Instagram Stories, video tidak disimpan sehingga tidak bisa diputar kembali dan hanya benar-benar bisa disaksikan saat berlangsung. Namun, untuk mencegah penyalah-gunaan, Instagram tetap menyediakan fitur pelaporan pada layanan live streaming yang diberikan. Hal ini dilakukan untuk melindungi pengguna Instagram dari kejahatan cyber.

Meski Belum Bisa Diakses, Fitur Ini Sudah Sangat Dinanti

Sayangnya, fitur terbaru Instagram Stories ini belum bisa diakses oleh pengguna Instagram, baik melalui platform iOS maupun Android. Menurut kabar yang beredar, live streaming Instagram Stories akan diluncurkan secara resmi beberapa minggu ke depan. Meskipun demikian, fitur terbaru ini sudah sangat dinanti oleh para pengguna setianya.

Bagaimana kamu juga tidak sabar menunggu kehadiran fitur live streaming Instagram Stories ini, bukan?

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com