7 Fitur Andalan Yang Bisa Kamu Temukan di iOS 10

Kabar gembira untuk kamu penggemar setia Apple. Pasalnya, beberapa waktu yang akan datang Apple akan secara resmi memperkenalkan sistem operasi utama untuk perangkat mobile mereka, yaitu iOS 10. Lalu, apa saja fitur andalan yang bisa kita temukan di iOS 10?

Lockscreen

Dilengkapi dengan 3D Touch, kini Lockscreen atau kunci layar pada iPhone tampil dengan desain yang benar-benar baru, sehingga pengguna bisa menambahkan jalan pintas untuk menuju aplikasi tertentu. Notifikasi yang masuk ke lockscreen membuat pengguna dengan mudah melihat ringkasan isi pesan, serta bisa mendapatkan informasi terbaru dan cukup lengkap dari setiap aplikasi yang digunakan.

 

HomeKit

Jika kamu ingin dengan mudah mengendalikan beragam peralatan rumah tangga secara remote, maka fitur HomeKit dapat sangat membantu.  Pengguna bisa membuka pintu garasi, mengatur intensitas lampu rumah, dengan menggunakan suara, atau membuat fitur yang fleksibel seperti tombol Good Night yang berguna untuk mematikan semua lampu di dalam ruangan, menutup tirai jendela, mengunci pintu, dan lain sebagainya.

 

Siri

Siri merupakan personal assistant yang telah resmi dibuka oleh Apple dengan bantuan pihak ketiga. Siri iOS 10 dараt digunakan untuk mеmbukа арlikаѕi tеrtеntu dаn mеnggunаkаnnуа untuk mengaktifkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Cоntоhnуа seperti, memintanya mengetik pesan di aplikasi semacam WeChat, Slack, atau memesan taksi online melalui aplikasi Uber.

 

 

Messages

Messages dapat memudahkan kamu dalam hal mengakses video atau gambar yang dikirim oleh temanmu dengan cepat dan menarik, karena dapat terlihat langsung pada layar messages. Fitur Emoji Predictions pada messages dapat memudahkan kamu untuk mengganti beberapa kata dalam pesan kamu menjadi emoji. Pengguna messages juga dapat memperbesar atau memperkecil ukuran teks seperti di Google Allo.

 

 

Keyboard Cerdas

Apple telah memberikan fitur baru ‘Quick Type Keyboard‘ yang merupakan keyboard cerdas karena fitur ini terhubung dengan program kecerdasan buatan yang dapat menampilkan saran kata atau konten sesuai kebiasaan dan kebutuhan pengguna, sehingga sangat membantu pengguna yang kerap kali typo saat mengetik cepat di keyboard iPhone.

 

Apple Maps

Apple Maps pada iOS 10 dipoles dengan tampilan baru, Traffic on Route dan juga Dynamic View pada fitur ini untuk memberikan tampilan yang lebih nyata untuk panduan perjalanan kamu, serta Quick Controls yang membantu kamu untuk memberikan detail perjalanan dan mencari pemberhentian tambahan seperti mencari tempat pengisian bahan bakar. Apple Maps juga terintegrasi dengan banyak layanan seperti CarPlay hingga Apple Pay, sehingga membuat pengguna untuk melakukan banyak hal di Maps tanpa harus berpindah aplikasi.

 

Photos

Apple juga menambah program kecerdasan seperti pada aplikasi keyboard dan program pengenal wajah pada aplikasi foto. Hasilnya, aplikasi foto di iOS 10 dapat mengkategorikan foto dengan lebih mudah sesuai tag tertentu, seperti mengkatagorikan foto berdasarkan wajah, tempat, dan berdasarkan tanggal, orang yang ada di foto, topik atau beragam kategori lainnya.

 

Bersiaplah menunggu tanggal peluncuran resminya, ya!

Comments

comments

Dyah Rinjani
inastwinda28@gmail.com