3 Kamera Mirrorless Low Budget yang Siap Abadikan Momen Liburan Kamu

Sesuai julukannya mirrorless yang berarti “tanpa cermin”, mirrorless sejatinya adalah DSLR yang dihilangkan bagian pemantul cahayanya (mirrorbox). Tanpa mirrorbox yang berfungsi membelokkan cahaya dari lensa ke jendela bidik optis, ukuran kamera mirrorless bisa dibuat jauh menciut dibandingkan DSLR, sambil tetap mempertahankan kualitas tangkapan gambar dan lensa yang bisa diganti-ganti.

Jenis kamera yang satu ini belakangan sangat populer dikalangan traveler Indonesia yang sekarang mulai berbondong-bondong memenuhi sosial media dengan postingan berupa foto-foto hasil jepretan mereka menggunakan kamera mirrorless. Sayangnya, kamera ini dijual dengan harga yang relatif mahal sehingga hanya bisa dibeli oleh orang-orang tertentu saja.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki kamera mirrorless low budget, Dailywuz sudah menemukan beberapa alternatif pilihan yang bisa kamu beli. Tentunya dengan menyesuaikan dana yang kamu miliki, ya! Penasaran apa saja kamera mirrorless low budget yang ada?

Sony Alpha 5000L

Source: www.gadogadoit.com

Source: www.gadogadoit.com

Kamera mirrorless low budget yang pertama datang dari brand ternama, yaitu Sony. Dibanderol dengan harga jual sekitar 5jutaan Rupiah, Sony Alpha 5000L diakui sebagai kamera mirrorless termurah di Indonesia. Kamera berbodi ringan ini memiliki resolusi 20,1 Megapixel dan pengaturan ISO hingga 16.000 sehingga kejernihan gambar yang kamu ambil dapat terjamin kualitasnya.

Nikon 1 J5

Source: www.tokopedia.com

Source: www.tokopedia.com

Tak mau kalah dengan pesaingnya, Nikon pun turut mengeluarkan produk kamera mirrorless low budget yaitu Nikon 1 J5 yang digadang-gadang menjadi kompetitor terkuat untuk produk Sony yang telah dibahas sebelumnya. Kamera mirrorless ini memiliki resolusi 20,8 Megapixel dan dapat merekam video dengan kualitas full HD dengan kecepatan 670 frame per detiknya. Jadi kamera ini sangat cocok untuk kamu yang memang hobi merekam video.

Canon EOS M10

Source: www.photographyblog.com

Source: www.photographyblog.com

Kamera mirrorless low budget ini punya resolusi 18 Megapixel dan bisa merekam video dengan kualitas HD 1080. LCD-nya pun bisa diputar sehingga kamu tetap bisa selfie sepuasnya. Masalah harga pun tak perlu diragukan sebab sebanding dengan kualitas gambar yang dihasilkan. Cukup mengeluarkan uang sekitar 6 juta Rupiah, kamu sudah bisa membawa pulang Canon EOS M10 ini.

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.