Tips Memilih Setelan Jas Untuk Wisuda

Wisuda merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Tak heran jika sebagian mahasiswa akan kebingungan untuk memilih setelan jas yang akan digunakan pada saat upacara wisuda berlangsung. Nah, kali ini Daily Wuz akan membantu kamu dalam memilih setelan jas yang tepat untuk acara wisudamu nanti. Simak baik-baik agar kamu dapat memaksimalkan penampilanmu pada momen berharga tersebut!

Kemeja Polos Berwarna Soft

kemeja soft

Source: www.idepernikahan.com

Setelan jas berwarna gelap seperti navy atau hitam dengan kemeja polos berwarna soft merupakan outfit terbaik untuk acara wisuda. Pasalnya kemeja dengan warna soft akan membuatmu terlihat lebih maco dan cool. Acara wisuda yang biasanya terlaksana di siang hari tentu akan lebih pas di lihat ketika kamu mengenakan pakaian yang tidak terlalu mencolok di mata, bukan?

Sesuaikan Ukuran Tubuh

sesuaikan panjang setelan jas

Source: www.drise-online.com

Saat memilih setelan jas yang kamu gunakan untuk hadir di acara wisuda, sebaiknya disesuaikan dengan ukuran tubuhmu. Bantalan bahu yang terdapat pada jas tidak boleh lebih lebar dari ukuran bahumu. Selain itu, perhatikan panjang jas yang akan kamu kenakan.  Jas yang panjang membuatmu terlihat lebih ramping, sementara jas yang cenderung pendek bisa membuatmu tampak lebih tinggi.

Perhatikan Bagian Belakang Jas

Hasil gambar untuk cowok berkemeja

Source: www.maskoolin.com

Tidak hanya memperhatikan bagian depan saja, saat memilih setelan jas hendaknya kamu tidak mengabaikan bagian belakang. Utamanya pada bagian yang menyerupai belahan yang membuat bagian belakang jas menjuntai. Belahan satu umumnya banyak digunakan hingga sekarang, namun ada pula jas yang memiliki dua belahan yang cukup tren di Eropa saat ini.

Padukan dengan Celana yang Tepat

Hasil gambar untuk setelan jas pria

Source: www.gayapriakeren.blogspot.com

Gunakan celana dengan ukuran yang pas, tidak kekecilan dan tidak terlalu longgar. Selain ukuran yang sama, warna atasan dan bawahan jas juga harus sama. Celana untuk setelan jas juga mengenal lipatan. Untuk setelan pertama kamu, kenakan celana dengan lipatan yang halus, dimana bagian depan sedikit lebih pendek daripada yang belakang, hingga bagian belakang celana berada hingga separuh tumit sepatumu.

Sudah siap tampil sempurna di acara wisudamu nanti?

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com