Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Seiring berkembangnya zaman, kacamata tidak lagi hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan saja. Benda optik yang satu ini juga mampu menunjang penampilan kamu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, lho. Sebaiknya memilih kacamata yang tepat untuk membuat gaya kamu semakin menarik. Jangan hanya memilih karena terlihat bagus saja, tapi bentuknya juga harus disesuaikan dengan wajah!

Bentuk Wajah Persegi

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Bentuk wajah persegi memiliki karakteristik rahang yang kokoh. Oleh karena itu, kamu perlu menyeimbangkannya dengan kacamata yang memiliki frame bulat atau aviator. Desain ini dapat membuat wajah persegimu terlihat lebih proporsional, sehingga penampilan pun lebih trendi. Nah, kamu juga bisa menyempurnakan penampilan dengan memakai ukuran frame yang besar dengan ujung tumpul.

Bentuk Wajah Persegi Panjang

Source: www.blog.thewakatobi.com

Source: www.blog.thewakatobi.com

Tidak jauh berbeda dengan pemilik bentuk wajah sebelumnya, hanya saja bagian bawah pemilik bentuk wajah ini terlihat lebih panjang. Untuk membuat wajah terlihat lebih proporsional, ada baiknya jika kamu memilih kacamata dengan frame yang lebar karena akan membuat wajahmu terlihat semakin lebar. Sebaliknya, pilih frame tipis atau berbentuk aviator untuk menyeimbangkan tulang pipi dan tulang rahang.

Wajah Berbentuk Hati

Source: www.beritamu.co.id

Source: www.beritamu.co.id

Salah satu ciri khas dari wajah berbentuk hati adalah dagu yang terlihat runcing. Sangat disarankan agar kamu menghindari kacamata yang memiliki desain tinggi dan lebar. Kacamata yang sesuai dengan pemilik bentuk wajah yang satu ini adalah berbentuk frame oval yang dapat membuat wajah terlihat seimbang.

Wajah Bulat

Source: www.aahpf.org

Source: www.aahpf.org

Kacamata yang sesuai untuk bentuk wajah bulat adalah kacamata dengan sudut yang tajam. Hal ini dapat membantu membentuk suatu ilusi sudut untuk wajah bulat yang kamu miliki. Selain itu, pilih kacamata yang memiliki frame persegi panjang atau horizontal untuk memberi kesan tirus di wajahmu.

Wajah Oval

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Wajah oval merupakan bentuk yang paling proporsional. Jadi, buat kamu pemilik bentuk wajah oval, ada banyak pilihan frame kacamata yang bisa dipakai. Kamu pun lebih bebas berekspresi dengan model kacamata frame besar, kecil, kotak atau pun bulat.

Mulai sekarang pilihlah kacamata sesuai dengan bentuk wajah, agar terlihat lebih stylish. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.