Tips Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak

Tips makeup untuk kulit wajah berminyak berikut ini tentu akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal dan tahan lama. Sudah bukan rahasia lagi jika setiap jenis kulit memerlukan teknik rias yang berbeda, terlebih buat kamu pemilik kulit berminyak. Kamu harus lebih teliti dalam memilih dan mengaplikasikan setiap kali hendak menggunakan makeup baik untuk sehari-hari maupun acara spesial.

Untuk tetap tampil cantik dan flawless sepanjang hari cobalah menerapkan tips-tips berikut ini!

Gunakan Face Primer Sebagai Base Makeup

Source: www.jellyshare.com

Source: www.jellyshare.com

Penggunaan face primer sebagai base makeup sangat disarankan untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Pasalnya, face primer ini berfungsi untuk membantu menyerap kelebihan minyak, mengecilkan pori-pori, serta membuat riasan yang kamu pakai setelahnya menjadi tahan lama sehinggak tidak mudah luntur. Gunakan face primer secara tipis-tipis merata di seluruh permukaan kulit wajah, terutama pada bagian-bagian yang rawan berminyak seperti hidung, dahi, dan dagu.

Pilih Makeup dengan Kandungan Oil Free

Source: www.favim.com

Source: www.favim.com

Tips makeup untuk kulit wajah berminyak selanjutnya tentu dengan memilih makeup dengan kandungan oil free di dalamnya. Produk kosmetik jenis ini memang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak seperti kamu. Selain itu,  kamu juga bisa memilih produk yang berlabel non-comedogenic sehingga makeup yang kamu gunakan tidak menyumbat pori-pori dan dapat meminimalisir munculnya jerawat dan komedo di permukaan  kulit wajah.

Jangan Berlebihan Menggunakan Highlighter

Source: www.makeup.vidalondon.net

Source: www.makeup.vidalondon.net

Saat pertama kali memakai face makeup seperti foundation dan bedak tentu tampilan kulit kamu akan terlihat lebih matte. Namun, hindari penggunaan highlighter secara berlebihan karena setelah beberapa jam penggunaan akan berdampak pada kulit wajah yang berminyak. Sebaiknya, pilih highlighter yang memiliki sheen dan bukan cream atau yang partikel shimmer-nya besar, lalu aplikasikan tipis-tipis dengan kuas highlighter. Kamu bisa menggunakan highlighter hanya pada area tulang pipi dan inner corner mata, hindari area hidung.

Gunakan Kertas Minyak Sebelum Touch Up

Source: www.hellosehat.com

Source: www.hellosehat.com

Kamu bisa menggunakan kertas minya sebelum memulas ulang riasan di wajah, sebaiknya gunakan kertas minyak terlebih dulu agar minyak berlebih di wajah dapat berkurang. Agar makeup tidak terhapus, cukup tekan-tekan saja kertas minyak pada dearah wajah yang mulai berminyak, setelahnya, baru tambahkan bedak secukupnya.

Semoga tips-tips tadi bermanfaat untuk kamu semua, ya!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com