Suka Makan Buah? Ketahui Dulu Waktu yang Tepat Untuk Mengkonsumsinya

Buah adalah makanan yang kaya akan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhmu. Mengkonsumsi buah secara rutin dapat menghindarkan diri dari gangguan pencernaan maupun gangguan kesehatan lainnya. Tahukah kalian bahwa setiap jenis buah perlu dikonsumsi di waktu yang tepat]agar manfaatnya bisa diserap dengan baik oleh tubuh?

Awali Pagimu dengan Apel

apple-661726_640

Buah apel adalah salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran jika buah apel menjadi favorit kebanyakan orang diseluruh dunia. Buat kamu yang suka makan buah apel, sebaiknya mengkonsumsi buah ini di pagi hari sebab terdapat kandungan pectin yang bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam tubuhmu. Akan tetapi, hindari untuk mengkonsumsi buah apel di malam hari sebab kandungan pectin tersebut dapat meningkatkan asam lambung.

 

Tekan Nafsu Ngemil dengan Jeruk

oranges-428073_640Buah jeruk sering kali diolah menjadi produk minuman segar, namun lezat pula jika dimakan secara langsung.  Sebaiknya buah jeruk dimakan ketika kamu ingin mengkonsumsi camilan, sebab buah jeruk membantu meningkatkan sistem pencernaan dan metabolism untuk menekan rasa ingin ngemil tersebut. Sayangnya, buah jeruk tidak baik dikonsumsi pada pagi hari sebab kandungan vitamin C yang tinggi bisa membuat perutmu yang kosong terserang gastritis atau yang akrab disebut dengan maag.

 

Lengkapi Menu Makan Siangmu dengan Pisang

banana-614090_640

Sama seperti apel dan jeruk, buah pisang tumbuh hampir di semua musim sehingga tak sulit untuk menemukannya. Kamu suka makan buah pisang? Sebaiknya mengkonsumsi buah ini pada siang hari untuk meningkatkan sistem imun dan memperbaiki sel kulit yang mati. Jangan mengkonsumsi buah pisang di malam hari sebab bisa mengganggu sistem pencernaan tubuh. Tidak ingin tidurmu terganggu karena perut mulas, bukan?

 

Kamu Sedang Diet Ketat? Konsumsi Alpukat di Pagi Hari

appetite-1238256_640

Jika kamu sedang melakukan diet dan mengurangi konsumsi karbohidrat, Alpukat adalah pilihan buah yang tepat. Kamu bisa mengkonsumsi buah ini 2-3 jam setelah berolah raga ringan di pagi hari. Namun hindari mengkonsumsi buah alpukat sebelum tidur karena hal tersebut bisa mengakibatkan tubuh menghasilkan gula darah yang lebih tinggi.

 

 

Nah, sekarang kamu tahu kan, kapan saja waktu yang tepat untuk makan buah? Mulai sekarang sesuaikan waktu dan buah yang akan dikonsumsi agar gizi yang terdapat di dalam buah tersebut dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
[email protected]

Take any challenge as a creative opportunity.