Spongebob Kini Hadir dalam 3 Model Sepatu Ikonik Vans

Kolaborasi brand streetwear dengan kartun-kartun ikonik memang tak lagi mengherankan. Apalagi pengguna brand-brand tersebut sekarang meliputi generasi milenial dan generasi Z. Sentuhan masa kecil dalam brand fashion masa kini merupakan sesuatu yang cool. Salah satu brand streetwear yang paling di kenal di Indonesia sendiri adalah Vans. Brand satu ini memang telah berulang kali melakukan kolaborasi dengan kartun-kartun ikonik untuk memunculkan nostalgia tanpa harus membuang imagenya sebagai streetwear yang effortlessly stylish. Dulunya telah menghadirkan kolaborasi dengan film animasi Pixar yang paling ikonik Toy Story, kini Vans pun menggandeng Nickelodeon untuk kolaborasi selanjutnya. Menghadirkan kartun kesukaan kita semua, Spongebob Squarepants di koleksi terbarunya.

6 Model Sepatu Kolaborasi Spongebob

Kolaborasi Vans dengan Spongebob Squarepants ini meliputi sepatu, kaos, dan papan skateboad. Sepatu dalam koleksi limited edition ini meliputi model khas brand satu ini, yakni Sk8-Hi, Authentic, dan Slip-On dengan total 6 pilihan. Tak hanya modelnya saja yang khas, motif checkered hitam putih yang juga menjadi motif ikonik Vans juga tetap dihadirkan.

Spongebob sebagai karakter utama tentunya yang paling mendominasi model-model koleksi ini. Namun, disamping sang tokoh utama sendiri, terdapat pula si bintang laut pink sahabat Spongebob, Patrick Star. Jika dalam koleksi kolaborasi dengan Toys Story terdapat nama “Andy” dalam sol sepatu, dalam koleksi Spongebob satu ini terdapat salah satu model yang sol sepatunya dihiasi dengan tokoh “jahat” dalam seri Spongebob. Siapa lagi kalau bukan Plankton. Model sepatu dengan Plankton ini ada pada model Sk8-Hi yang didominasi warna putih.

Koleksi Kolaborasi untuk Segala Usia

Bagi yang bukan penggemar sneakers (sneakerhead), mungkin kolaborasi dengan print karakter kartun seperti bisa dianggap kekanakan. Padahal, koleksi dengan kolaborasi kartun seperti yang dilakukan Vans dapat memunculkan rasa nostalgia dalam bergaya. Print karakter-karakter kartun yang lowkey dalam model-model produk Vans yang telah dikenal bertahun-tahun sebagai brand streetwear memunculkan estetika sendiri.

Kolaborasi Vans dengan Spongebob Squarepants ini tak melulu untuk generasi milenial dan generasi Z saja, lho. Kartun Spongebob sendiri sampai sekarang masih digemari oleh anak-anak alias generasi Alfa. Vans melihat hal tersebut dan akhirnya menyediakan ukuran-ukuran yang sesuai bagi dewasa laki-laki, perempuan, maupun anak-anak.

Tidak Tersedia di Store Resmi

Koleksi nostalgia ini rilis pada tanggal 24 Februari kemarin. Tidak seperti kolaborasi Puma dan Hello Kitty yang pada awalnya hanya tersedia di Jepang saja, produk-produk Vans x Spongebob bisa didapatkan di dealer distribusi Vans. Namun sayangnya, koleksi ini dikabarkan koleksi terbatas dan hanya dealer-dealer tertentu saja yang bisa mendapatkan stoknya.

Beruntungnya, seperti yang dilansir oleh Kumparan, Indonesia “kebagian” stok kolaborasi limited edition ini melalui dealer retail sneakers Dope and Dapper. Produk kolaborasi ini dirilis oleh Dope and Dapper di Jakarta Sneaker Day awal bulan Maret lalu, tepatnya pada tanggal 1 Maret. Seperti yang diprediksikan, koleksi Vans x Spongebob Squarepants ini pun mendapat perhatian oleh para sneakerhead. Produknya yang tak bisa didapatkan di store resmi Vans membuat para sneakerhead berburu koleksi ini.

3 Model Sepatu dengan Masing-Masing 2 Pilihan

3 Model Ikonik yang hadir dengan Masing-Masing 2 Pilihan. Sumber: twitter.com/ubiqlife

Dope and Dapper sendiri yang merilis koleksi ini di Jakarta Sneakers Day mempunyai beberapa toko fisik di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya sehingga kamu bisa langsung mengunjungi toko jika ingin membeli. Akan tetapi setelah Daily Wuz telisik di Instagram, sudah mulai banyak toko-toko online yang mulai menjual koleksi Vans x Spongebob Squarepants ini. Siap-siap aja budget 2jt-an untuk meminang satu itemnya.

Leave a Reply