Resolusi tahun baru 2015

Resolusi Tahun Baru 2015: 7 Ide untuk Membuat Target di Tahun Baru

Mendapatkan uang lebih, menurunkan berat badan, dan hidup sehat. Mungkin hal-hal tersebut merupakan beberapa resolusi tahun baru terpopuler yang ada, namun formula untuk masa depan yang lebih baik itu sebenarnya adalah variabel yang subyektif. Untuk beberapa orang, belajar mengontrol stress adalah target yang lebih berguna daripada menurunkan beberapa kilogram berat badan.

Buat kamu yang belum membuat resolusi tahun baru di tahun 2015 ini, masih belum terlambat buat kamu untuk membuat sebuah daftar resolusi di tahun yang baru ini mumpung kita masih berada di awal tahun baru 2015.

Berikut kami sudah menyediakan 7 daftar resolusi tahun baru untuk kamu adopsi di tahun 2015 ini agar tahun ini menjadi lebih baik dibanding tahun lalu.

1. Dapat mengatur waktu dengan lebih baik.

Waktu adalah asset yang tidak ternilai harganya dan sudah sepantasnya untuk digunakan secara bijaksana. Belajar dimana untuk menggunakan tenaga, dan dimana kita seharusnya tidak menggunakannya memiliki beberapa keuntungan seperti mengurangi stress, lebih banyak waktu luang, lebih sedikit kesalahan dan meningkatkan produktivitas.

2. Menjadi pendengar yang lebih baik.

Menjadi pendengar yang baik memiliki beberapa keuntungan seperti: Membangun hubungan profesional dan hubungan sosial yang kuat, serta meningkatkan daya ingat. Kontak mata dan bahasa tubuh yang postif dapat membawa percakapan lebih jauh. Mendengarkan dapat membantumu untuk lebih memperlihatkan supportmu terhadap sesama, menyelesaikan permasalahan dan membuat laporan.

3. Menyediakan waktu untuk berolahraga.

Hanya dengan berolahraga selama 20 menit tiap hari dapat meningkatkan energi, memperbaiki mood dan menjauhkan kamu dari beberapa masalah kesehatan yang berbahaya seperti tekanan darah tinggi. Berjalan, berenang, memotong rumput dapat digolongkan sebagai olahraga ringan. Berolahraga tidak selamanya membosankan, faktanya hal tersebut dapat juga menjadi menyenangkan. Ambil kelas dansa, pergilah hiking atau bergabung dengan tim olahraga lokal untuk membuat peredaran darahmu lancar.

4. Mencoba makanan baru.

Pepatah yang mengatakan bahwa variasi adalah bumbu kehidupan adalah benar. Mencoba tradisi kuliner yang baru dapat menjadi hal yang menyenangkan & menarik. Berpetualanglah! Jadwalkan untuk mencoba resep makanan baru tiap minggunya. Belajar untuk memberikan sesuatu yang baru untuk dicoba adalah pelajaran yang dapat membawa kamu lebih jauh di dalam kehidupan.

5. Berhenti merokok.

Merokok adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia. Setiap tahunnya, tercatat lebih dari 280.000 kematian terjadi di Indonesia akibat rokok.

Merokok meningkatkan resiko terkena penyakit jantung atau stroke sebanyak dau hingga empat kali lipat, kanker paru-paru pada pria sebanyak 25 kali lipat dan pada wanita sebanyak 25.7 kali lipat. Jadikan tahun 2015 sebagai tahun untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Mulailah dengan menetapkan tanggal berhenti merokok, beritahu kepada keluarga & teman-teman bahwa kamu akan berhenti merokok dan buang semua rokok, korek api & asbak yang ada di rumah, mobil maupun kantor. Terlebih penting lagi, cobalah berbicara dengan dokter mengenai program berhenti rokok yang sesuai dengan kamu.

6. Tidur Cukup.

Orang dewasa membutuhkan tidur antara tujuh hingga delapan jam pada saat malam hari. Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh dan pikiran kamu dalam kondisi yang optimal. Tidur malam yang baik berhubungan dengan berkurangnya stress, meningkatkan kewaspadaan, mengurangi radang dan bahkan mencegah beberapa jenis kanker.

7. Memperbaiki hubungan dengan teman atau keluarga

Memiliki dendam dapat menjadi racun bagi hidup kamu. Ini saatnya untuk mengusir setan lama itu yang membisikkan niatan jahat terhadap orang lain. Langkah pertama untuk memperbaiki hubungan adalah dengan mengakui kesalahan diri sendiri. “Sangat mudah untuk membuat keretakan hubungan dengan menyalahkan orang lain mengenai bagaimana mereka melakukan kesalahan, menyakiti, menyinggung atau mengkianati kamu. Yang lebih sulit namun lebih penting adalah untuk berkaca terlebih dahulu untuk melihat kontribusi yang kita lakukan terhadap konflik tersebut”

Langkah selanjutnya adalah dengan menyelesaikannya. Hanya dengan mengingat-ingat permasalahan tidaklah dapat merubah masa lalu. Rencana penyelesaian bisa rumit ataupun sangat sederhana. Untuk menyelesaikan permasalahan mungkin bisa sesederhana dengan mengajak ketemuan secara langsung atau melalui telepon, memberikan ucapan ulang tahun ataupun ucapan selamat atas hari raya tertentu secara sadar, ataupun bisa dengan menyediakan waktu untuk terhubung dengan mereka melalui media sosial.

Akhirnya, berikan waktu. Memperbaiki masa lalu yang salah dapat melelahkan secara emosional. Jangan mencoba untuk terburu-buru melalui prosesnya.

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com