Pria Ini Menjual Rumah Demi Keliling Benua Bersama Kucing Kesayangan

Saat milenial kalang kabut memikirkan KPR yang nampak impossible dari segala sisi, pria ini malah menjual rumahnya demi keliling Australia menggunakan sebuah mobil van! Uniknya, perjalanan pria Austalia yang bernama Richard East itu tidak dilakukannya sendiri. Melainkan bersama kucing berbulu hitam yang bernama Willow.

Mengelilingi Australia dengan Kucing

Petualangan Richard dan Willow memang unik, mengundang perhatian warganet mengingat Richard mempublikasikan kisah perjalanan dirinya dengan peliharaan gemasnya di Instagram. Melalui kepopulerannya tersebut, terkuak juga detil petualangannya keliling Australia.

Tak disangka, perjalanan Richard dan Willow ternyata sudah dimulai beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2016. Tiga tahun setelah memulai perjalannya, akhirnya ia kembali ke kampung halamannya di Tasmania. Kepulangannya tersebut membuat banyak orang menerka-nerka bahwa Richard akan kembali ke kehidupan lamanya: hidup di rumah layaknya orang lain dan bekerja sebagai seorang ahli IT.

Nyatanya, Richard kembali hidup dalam mobil van dengan Willow. Meneruskan perjalanan untuk keliling Australia. Dalam benak Richard, petualangan berkeliling Australia tersebut akan memakan waktu lama, tepatnya 10 tahun.

View this post on Instagram

#Throwback Somedays are for working, some for travelling, but not today. Today is for parking at the beach and watching the waves. See them break over the reef while the afternoon sun fills the van with warmth as a little black adventure cat purrs contentedly. The sun will set just in time for us to briefly see Venus and Mercury before they too hit the horizon. And the light of the full moon will touch the breakers as we see each one crash well into the night while we watch from under the blankets. . . . 😺 2019 Van Cat Meow calendar! Use Coupon ‘MND’ at checkout to give all profit to MND (ALS) research + 5% off. 🌏 Free shipping worldwide + bonus postcard Link in bio 👉 @vancatmeow

A post shared by Rich & Willow – travelling cat (@vancatmeow) on

Keselamatan Willow Si Kucing

Melihat potret kehidupan Richard dan Willow di Instagram, warganet mulai mempertanyakan keselamatan si kucing menggemaskan itu. Willow adalah kucing peliharaan yang terbiasa untuk tinggal di dalam rumah, bukan untuk terus berpindah tempat dan dilepaskan di alam bebas.

Kecemasan warganet pun dijawab oleh Richard, bahwa Willow selalu ada di bawah pengawasannya. Ia selalu berhati-hati saat traveling, memastikan bahwa tujuan petualangan mereka cat-friendly. Richard pun mengaku bahwa ia juga kerap menghindari tempat-tempat publik yang ramai dengan turis seperti taman nasional.

Banyak yang menganggap bahwa keterbatasan untuk tidak dapat mengunjungi tempat yang ramai membuat perjalanan membosankan. Padahal menurutnya, banyak sekali lokasi-lokasi lain di Australia selain taman nasional yang bisa dikunjungi.

Rahasia dibalik petualangan

Richard tidak lagi bekerja layaknya pegawai pada umumnya, sehingga pendapatannya pun juga tak lagi seperti dulu. Pada awalnya, Richard memang berencana untuk tidak kembali bekerja. Sayangnya kenyataan berkata lain, dia bukanlah milyarder.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan petualangannya, ia pun bekerja serabutan. Mulai dari menjual merchandise secara online hingga menerima berbagai macam pekerjaan selama perjalanannya.

Menurut Richard, tidak mempunyai tanggungan seperti cicilan rumah bisa membuatnya hidup secara sederhana.

Perjalanannya dianggap menarik oleh banyak orang, tapi tak jarang juga yang menganggapnya membosankan.

Kamu bisa melihat perjalanan Willow dalam akun Instagram yang telah dibuat Richard di @vancatmeow.

Menurutmu sendiri gimana nih? Lebih enak mana hidup menetap menanggung cicilan KPR atau hidup bebas minimalis dalam mobil ditemani hewan peliharaan kesayangan?

Leave a Reply