Manakah Aroma Parfum Kesukaanmu ?

Aroma parfum yang digunakan seseorang dapat mempengaruhi rasa percaya diri orang tersebut dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Hasil penelitian yang diterbitkan oleh Nature Neuroscience mejelaskan bahwa hidung manusia mempunyai 400 reseptor berbeda untuk mengindera aroma parfum. Setiap reseptor tunggal dapat mengubah cara setiap orang dalam mengindera sebuah aroma, hal inilah yang menyebabkan setiap orang bisa berbeda-beda dalam memilih parfum. Lantas, apa saja jenis aroma parfum tersebut?

Fruity

Aroma parfum fruity atau buah-buahan biasanya terinspirasi dari aroma manis dari beberapa buah seperti apel, berry, mangga, peach, dan buah-buahan segar lainnya. Aroma parfum jenis ini sangat populer dikalangan wanita, sebab memiliki aroma yang manis dan sangat lembut. Selain itu, aroma parfum fruity ini cocok untuk kamu yang ingin tampil romantis saat kencan atau untuk kegiatan biasa di siang hari.

 

Floral

Pada umumnya, parfum floral disukai oleh para wanita. Aroma bunga yang segar menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin tampil feminin. Berbagai jenis bunga yang biasanya digunakan untuk membuat parfum dengan aroma floral adalah bunga mawar, jasmine, lily, gardenia, anyelir, maupun daisy.

 

Citrus

Citrus merupakan parfum dengan aroma jeruk segar yang berasal dari ekstrak jeruk, lemon, dan berbagai buah yang termasuk dalam keluarga jeruk. Aroma parfum citrus sangat cocok untuk orang  dengan karakter ceria, karena wangi jeruk dapat memberikan perasaan menyegarkan yang alami dan sangat cocok digunakan untuk wanita maupun pria yang aktif melakukan kegiatan berat sepanjang hari. Aroma parfum citrus dapat membuat pemakainya merasa bersemangat dan segar sepanjang hari sehingga cocok digunakan kapan saja.


 

Oriental

Parfum dengan wangi oriental memiliki aroma hangat dengan musk atau amber yang dicampur dengan bunga-bunga eksotis, sehingga aroma parfum oriental sangat cocok untuk pria. Jika kamu ingin tampil romantis, gunakan parfum ini untuk menarik perhatian, bertemu dengan orang spesial, maupun untuk nongkrong di malam hari.

 

 

Chypre atau Woody

Untuk kamu kaum hawa yang menyukai wangi kayu, maka aroma parfum chypre atau woody sangat cocok untukmu. Parfum jenis ini memiliki aroma yang sangat khas dan unik yang terinspirasi dari beberapa jenis kayu seperti, kayu bergamot, oak moss, dan kulit pohon. Parfum jenis chypre atau woody ini mampu menciptakan daya tarik yang kuat dan klasik, sehingga sering digunakan oleh karyawati perusahaan ternama.

 

 

Oceanic

Parfum dengan wangi oceanic tergolong parfum baru, karena terbuat dari senyawa buatan yang dikembangkan menyerupai wewangian. Aroma parfum ini berkaitan dengan hal-hal segar dan alami, seperti aroma yang menyerupai angin laut yang dingin atau aroma udara di pegunungan. Parfum jenis ini dapat menjadi pilihan kamu saat melakukan wawancara kerja dan acara resmi.

Nah, sekarang kamu tahu jenis-jenis aroma parfum apa saja yang bisa jadi pilihanmu. Pilihlah aroma parfum yang mencerminkan dirimu. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan penggunaannya dengan kegiatan yang akan kamu lakukan, ya!

Comments

comments

Dyah Rinjani
inastwinda28@gmail.com