Hati-Hati Salah Memakai Pakaian Dalam

Untuk tampil sempurna semua orang pasti memusatkan perhatiannya pada pakaian yang mereka kenakan, namun sayang banyak orang justru mengabaikan pakaian dalam yang mereka gunakan. Memakai pakaian dalam harus dilakukan dengan hati-hati jika kamu tidak ingin mengalami kesalahan dalam penggunaannya dan berakibat fatal.

Ketahuilah kesalahan dalam memakai pakaian dalam berikut ini untuk mengindarinya!

Memakai Pakaian Dalam Terlalu Sempit

Meskipun terletak di dalam, memakai pakaian dalam terlalu sempit tidak akan membuat tubuhmu, lho! Hal ini justru akan membuat tubuhmu terasa tidak nyaman dan aktivitasmu juga akan terganggu. Selain itu, memakai pakaian dalam yang terlalu sempit juga akan membuat bentuk tubuh menjadi tidak proporsional. Sebaiknya gunakan pakaian dalam sesuai dengan ukuran tubuh, tidak longgar dan tidak terlalu sempit.

 

Memakai Pakaian Dalam dengan Bahan Tebal

Memakai pakaian dalam juga harus memperhatikan bahan kainnya. Pakaian dalam dengan bahan yang tebal akan memberikan efek ‘jiplakan’ pada pakaian luar yang kamu pakai. Tak hanya itu, memakai pakaian dalam dengan bahan tebal membuat keringat sulit diserap oleh kain sehingga tubuh akan mudah terasa lembab dan menimbulkan bau badan tak sedap.

 

Memilih Warna Pakaian Dalam

Memakai pakaian dalam berwarna putih saat mengenakan pakaian putih dianggap hal yang wajar untuk menyamarkan bentuk pakaian dalam, padahal hal ini akan membuat pakaian dalam terlihat jelas. Saat memakai pakaian berwarna putih, cobalah untuk memakai pakaian dalam yang sewarna dengan kulitmu seperti krem atau coklat muda. Sebaliknya, ketika memakai pakaian gelap, hendaknya kamu pun memakai pakaian dalam dengan warna yang gelap pula.

 

Mencuci Pakaian Dalam di Mesin Cuci

Mencuci pakaian dalam di mesin cuci sangat tidak dianjurkan. Air panas, putaran mesin, dan detergen bisa merusak elastisitas serta durabilitas pakaian dalam. Alangkah baiknya jika kamu mencuci pakaian dalam secara manual dengan tangan serta menggunakan sabun cuci yang lembut.

 

Setelah mengetahui kesalahan-kesalahan dalam memakai pakaian dalam, mulai sekarang kamu bisa menghindari hal-hal tersebut. Meskipun tidak nampak secara langsung, pakaian dalam banyak memberikan dampak baik pada penampilan maupun kesehatan tubuh pemakainya. Hati-hati ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.