Food Junction Grand Pakuwon, Spot Kuliner Terbaru di Surabaya Barat

Setelah sukses mendirikan Food Festival Pakuwon City di kawasan Surabaya Timur, di awal tahun 2016 lalu, warga Surabaya Barat pun turut dimanjakan dengan kehadiran spot wisata kuliner terbaru bernama Food Junction Grand Pakuwon yang terletak di daerah Tandes Margomulyo. Untuk mencapai spot kuliner baru ini, kamu dapat menggunakan tol Tandes/Margomulyo atau melalui jalan Banyurip yang sekarang sudah dilebarkan.

Masih dikelolah oleh Pakuwon Group, kira-kira apa saja kelebihan Food Junction Grand Pakuwon dibandingkan dengan spot wisata kuliner di Surabaya lainnya?

 

Terdapat Fasilitas Lagoon Pond

 sfjSumber: Instagram

Lagoon Pond atau dalam bahasa Indonesia berarti danau buatan, sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung Food Junction Grand Pakuwon. Mulai sekedar berfoto narsis di tepi danau hingga melakukan aktivitas permainan seperti sepeda air. Tak heran jika Food Junction Grand Pakuwon selalu ramai pengunjung terlebih di saat akhir pekan.

 

Beragam Wahana Permainan

 sfj2Sumber: Bianglala Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon juga menyediakan beragam wahana permainan untuk para pengunjung, seperti safari train, minitrail, trampoline, bom-bom car dan becak VW Combi. Wahana permainan ini mulai dibuka sekitar pukul 17.00 WIB dengan biaya sekitar Rp. 10.000,- hingga 25.000,- untuk setiap wahana yang dipilih. Wahana permainan di Food Junction Pakuwon bisa menjadi alternatif untuk menghibur warga Surabaya yang tinggal di kawasan barat dan sekitarnya.

 

Taman Lampion Nan Indah di Malam Hari

sfj3

Sumber: Taman Lampion Food Junction Grand Pakuwon

Selain wahana permainan, kamu juga dapat menyaksikan indahnya taman lampion yang ada di Food Junction Pakuwon ini. Untuk dapat menikmatinya, kamu dapat datang pada sore hingga malam hari. Hampir mirip dengan taman lampion yang ada di Batu Night Spectacular, perbedaan taman lampionnya hanya terletak pada pohon-pohon lapion yang sengaja diletakkan di arena pejalan kaki sehingga siapapun yang ingin mengabadikan momen tersebut dapat langsung berfoto.

 

Pilihan Kuliner Nusantara Hingga Mancanegara

sfj4

Sumber: Food Tenant

Namanya juga spot wisata kuliner, tak lengkap rasanya jika tidak menyediakan pilihan kuliner nusantara hingga mancanegara yang siap mengenyangkan perut pengunjung setelah beraktivitas di sekitaran Food Junction Grand Pakuwon. Sekitar 100 tenant kuliner hadir di sana, seperti Pempek Ny. Farina, Bebek Goreng Harissa, Siomay Mang Eci, dan lain-lain.

Untuk masalah harga tidak perlu dikhawatirkan lagi! Rata-rata harga makanan di sana berada di kisaran Rp. 10.000,- hingga Rp. 35.000,- sedangkan minuman seperti es sinom dan es cincau dijual seharga Rp. 5.000,- dan Rp. 7.000,- saja.

 

Tempat Parkir Luas

 sfj5Sumber: Lahan Parkir Luas

Area Food Junction Grand Pakuwon seluas 6 hektar ini juga dilengkapi dengan sarana tempat parker yang juga luas. Spot wisata kuliner terbaru di Surabaya ini ramah terhadap kendaraan jenis apapun. Mulai dari sepeda motor, mobil, atau bahkan bus pariwisata. Sepertinya Food Junction Grand Pakuwon memang dibuat untuk menjadi salah satu destinasi wisata ketika ada wisatawan yang datang berkunjung ke Surabaya.

 

Tidak perlu jauh-jauh menghabiskan akhir pekan ke luar kota buat kamu yang tinggal di Surabaya. Food Junction Grand Pakuwon ini bisa menjadi alternatif tempat hangout terbaru yang menyenangkan. Kamu bisa mengajak keluarga, teman-teman, atau pacar. Jangan lupa membawa kamera serta tongkat narsismu ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.