Sempurnakan Kebiasaan Sehatmu dengan Mengetahui 5 Kesalahan Membuat Smoothie Berikut

Pasti kamu tau smoothie dong? Apalagi buat kamu yang sering banget nongkrong di cafe-cafe. Saudara jus ini merupakan menu sehat yang tepat dikonsumsi sebagai salah satu menu diet. Betapa tidak, terbuat dari sayur dan buah, smoothie mempunyai kandungan bergizi untuk tubuh. Selain itu, smoothie pun mengenyangkan! Sehingga konsumsi makanan berlebih kamu akan terkendali. Enak, sehat, tak bikin gendut, plus bisa dibuat sekreatif mungkin menyesuaikan preferensi lidah kamu! Yuk, bikin sendiri. Tapi sebelum itu, ketahui beberapa kesalahan membuat smoothie berikut yang sering dilakukan oleh banyak orang.

Minum Smoothie

Minum smoothie kok kesalahan sih? Kan smoothie memang minuman?? Smoothie memang nikmat untuk diminum, tapi akan lebih maknyus lagi jika dimakan sebagai ice pop! Sebagai es krim dan menu diet, kamu berenang sambil minum air deh!

Smoothie Buah

Smoothie Sayur untuk Kandungan Gizi Lebih

Smoothie Sayur untuk Kandungan Gizi Lebih

Smoothie tak harus terbuat dari buah aja, lho. Kamu bisa memadukan kreatifitasmu dengan memadukan buah dan sayur untuk menambah nilai gizi yang terkandung dalam smoothie. Tambahan buah masam seperti jeruk, lemon, dan nanas dapat mengelabuhi lidah kamu saat meminum smoothie yang terbuat dari sayur.

Smoothie dari Buah Segar

Buah segar memang menjamin kenikmatan smoothie. Namun tahukah kamu jika frozen smoothie terasa jauuuuuh lebih enak? Bekukan buah terlebih dahulu dalam freezer lemari es. Saat kamu akan membuat smoothie, kamu dapat memblendernya langsung tanpa menunggu esnya cair. Kamu pun sudah tak butuh tambahan es batu lagi. Selain itu, metode ini sangat cocok untuk buah yang terlewat matang seperti pisang.

Menyiapkan Buah Satu Persatu

Smoothie sangat cocok sebagai sarapanmu. Simpel, bisa dibawa kemana-mana di botol Tupperware, kamu bisa menikmatinya tanpa harus belepotan. Tapi, banyak orang yang merasa bahwa membuat smoothie di pagi hari sangatlah tidak praktis. Apalagi buat kamu yang bukan morning person, pasti males. Kamu bisa menghemat waktu dengan memotong-motong buah dan menyimpannya di freezer seperti yang dijelaskan dipoin sebelumnya. Jadi di pagi hari kamu bisa langsung memblendernya tanpa harus memotong-motongnya lagi.

Bekukan Buah untuk Smoothie yang Lebih Enak

Bekukan Buah untuk Smoothie yang Lebih Enak

Masih terlalu repot? Kamu pun bisa membuat frozen smoothie yang kemudian dicetak di cetakan kecil es. Kamu bisa membuatnya dari campuran beberapa buah sekaligus. Dengan begitu, saat memblender di pagi hari, kamu tak perlu menunggu beberapa menit lebih lama agar buah menjadi halus. Karena smoothie sudah diblender, kamu hanya akan butuh beberapa detik saja.

Mencuci Blender di Westafel

Ini dia kesalahan membuat smoothie yang sering banget dilakukan banyak orang. Smootie lebih kental dibandingkan jus sehingga mencuci blender hingga bersih kinclong pun memakan waktu yang cukup lama. Daripada menggosok blender secara manual, cukup isi blender setengah penuh dengan air. Tambahkan sabun cuci piring kemudian blender isinya. Dengan begitu, kamu hanya butuh membilas sabun dengan air, tanpa harus repot-repot menggosoknya.

Leave a Reply