Lifehack: Menghilangkan Bau Pada Sepatu dengan Kantung Teh

Menggunakan sepatu dalam keadaan bersih dapat membuat kamu percaya diri selama beraktivitas. Perasaan nyaman dan tenang karena tidak akan timbul bau yang kurang sedap pun diyakini dapat membuat kamu lebih produktif sepanjang hari. Nah, ternyata menghilangkan bau sepatu tidaklah sulit.

Kamu bisa menggunakan kantung teh untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap. Penasaran? Yuk, ikuti tiga langkah mudahnya berikut ini!

Bahan yang Harus Disiapkan

Source: www.merdeka.com

Source: www.merdeka.com

Sebelum memulai, kamu perlu mempersiapkan bahan yang akan digunakan untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap, yaitu kantung teh. Tidak ada ketentuan mengenai kantung teh, sehingga kamu bisa memakai kantung teh jenis apapun. Mulai dari melati, chamomile, maupun mint. Gunakan kantung teh yang paling mudah kamu temukan saja.

Masukkan Kantung Teh ke Dalam Sepatu

Source: www.layarberita.com

Source: www.layarberita.com

Selanjutnya, kamu bisa memasukkan kantung teh yang telah disiapkan ke dalam sepatu. Kamu bisa memakai 2-3 kantung teh untuk masing-masing sepatu. Gunakan secukupnya sesuai dengan ukuran sepatu kamu. Nah, kantung teh ini dapat berfungsi sebagai penyerap bau tidak sedap.

Biarkan Selama 1×24 Jam atau Satu Malam

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Pada umumnya, bau sepatu tidak sedap muncul akibat tumbuhnya bakteri di dalam sepatu dalam kondisi lembab. Kantung teh diyakini memiliki kemampuan menyerap yang baik, sehingga saat dimasukkan di dalam sepatu, kantung teh bisa menjalankan fungsinya untuk menghilangkan bau sepatu tak sedap. Diamkan sepatumu selama 1×24 jam atau semalaman di tempat kering.

Apabila sepatu yang kamu miliki berada dalam keadaan sangat kotor dan basah, sebaiknya terlebih dulu mencuci dan menjemur sepatu hingga kering. Setelah itu baru masukkan kantung teh ke dalam sepatu untuk membantu menghilangkan bau sepat tidak sedap.

Siap tampil lebih percaya diri dengan sepatu bebas bau? Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu, ya.

Comments

comments

Ihyak Yayak
yayak.picodio@gmail.com