Lifehack: Mengatasi Kosmetik Padat yang Hancur Agar Dapat Digunakan Kembali

Bagi wanita, peralatan kosmetik merupakan senjata paling ampuh yang bisa digunakan untuk tampil percaya diri di hadapan umum. Akan tetapi, tak jarang beberapa wanita bersikap ceroboh sehingga tanpa sengaja menjatuhkan peralatan kosmetin tersebut. Mulai dari bedak padat, blush on, eye shadow, maupun eyebrow kit bisa hancur karena kelalaian itu. Harga peralatan kosmetik yang relatif mahal tentu bisa membuat kamu merasa sedih ketika harus membeli lagi karena kosmetik padat yang dimiliki telah terjatuh dan hancur.

Nah, berikut ini merupakan trik terjitu yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kosmetik padat yang hancur agar dapat digunakan kembali!

 Persiapkan Bahan-bahan Ini:

– Kosmetik padat yang hancur

– Isoprophile Alcohol (dapat dibeli di Apotek terdekat)

– Pisau kecil

– Koin

– Kertas Tisu yang agak keras (bisa pakai kertas tisu penyerap minyak)

Langkah-langkah yang Harus Dilakukan:

1. Tekan kosmetik yang hancur dengan menggunakan jari, sehingga bisa menjadi lebih padat kembali.

2. Tuang setengah sendok makan Isoprophile Alcohol pada kosmetik yang telah dipadatkan tadi, kemudian ratakan kembali dengan menggunakan jari-jari.

3. Tuang kembali setengah sendok makan Isoprophile Alcohol ke kosmetik tersebut, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit.

4. Kosmetik padat akan berubah menjadi bentuk krim, nah sebelum menjadi padat kembali, kamu bisa meratakannya dengan menggunakan pisau kecil.

5. Tempelkan kertas tisu di atas permukaan kosmetik, kemudian tekan permukaan dengan koin agar semakin rata.

6. Tunggu kosmetik kering dan mengeras dan tarik kertas tisu tadi.

Selamat! Kosmetik padat kamu yang hancur tadi sekarang sudah menjadi padat kembali. Kamu pun bisa membawanya kemana saja.

Comments

comments

Sonia Anggraini
sonia@picodio.com