Lifehack: Membuat Alis Lebih Tebal Hanya dengan 3 Bahan Alami Ini

Alis mata adalah bagian tubuh yang tidak luput dari perhatian kamu hawa. Banyak yang meyakini bahwa untuk tampil cantik, maka alis mata harus terlihat tebal. Tak heran jika belakangan banyak perempuan yang menggunakan pensil alis untuk membuat tampilan alis mata lebih sempurna.

Akan tetapi, menggambar alis tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Alis mata yang digambar terlampau tebal justru akan membuatmu terlihat aneh. Nah, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat alis lebih tebal tanpa perlu pensil alis lagi. Penasaran bahan apa sajakah itu? Cari tahu sama-sama, yuk!

Lidah Buaya

Source: www.sonherbal.com

Source: www.sonherbal.com

Bahan alami pertama yang bisa membuat alis lebih tebal adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman ini mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan enzim yang ada mampu menutrisi folikel rambut, termasuk pada alis mata. Tak heran jika dengan menerapkan lidah buaya secara rutin, maka alis akan tumbuh lebih cepat dan tebal. Caranya pun sangatlah mudah, cukup mengoleskan gel lidah buaya pada alis kemudian diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat.

Minyak Kelapa

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Minyak kelapa mengandung protein dan nutrisi seperti vitamin E dan zat besi yang tinggi, sehingga dapat membuat alis lebih tebal. Kamu bisa meneteskan minyak kelapa hangat pada telapak tangan, lalu oleskan pada alis mata. Biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Pemakaian secara rutin selama satu hingga dua bulan akan menampakkan hasil yang maksimal untuk alis yang lebih tebal secara alami.

Kuning Telur

Source: www.greenangelicamart.com

Source: www.greenangelicamart.com

Sudah tahu, kan, kalau kuning telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi? Nah, zat ini jugalah yang dapat membuat alis lebih tebal secara alami. Untuk memakainya, kamu bisa memecahkan telur ayam kemudian memisahkan bagian kuning dan putih telurnya. Setelah itu, kocok kuning telur dan oleskan pada alis mata dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Terakhir, bilas dengan menggunakan air dingin.

Dengan bahan-bahan alami tadi, maka kamu tidak perlu repot lagi menggambar alis mata. Memiliki alis yang tebal bukan lagi mimpi buatmu. Selamat mencoba, ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.