Lifehack: Cara Praktis Menyimpan Buah dan Sayuran Agar Tahan Lama

Menyimpan buah dan sayuran agar tahan lama ternyata tidak dapat dilakukan hanya dengan menyimpan bahan-bahan makanan tersebut ke dalam kulkas. Dalam hitungan hari keduanya dapat dengan mudah membusuk jika tidak disimpan dengan benar. Nah, berikut ini merupakan beberapa trik yang dapat kamu lakukan agar buah dan sayuran tetap segar dalam waktu lebih lama.

Membungkus dengan Tisu Dapur

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Cara praktis menyimpan buah dan sayur yang pertama adalah dengan memanfaatkan tisu dapur untuk membungkus. Jadi, biasakan sebelum memasukkan buah dan sayur ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu bungkus sayuran hijau dengan menggunakan tisu dapur. Hal ini terbukti dapat memperpanjang usia kesegaran buah dan sayur, loh.

Simpan Dalam Jar Berisi Air

Source: www.cleangreensimple.com

Source: www.cleangreensimple.com

Untuk rempah-rempah daun seperti daun seledri, kamu dapat menyimpannya ke dalam jar yang berisi air untuk membuatnya tidak mudah layu dan membusuk.  Manfaatkan botol bekas selai yang telah dicuci terlebih dahulu untuk dijadikan jar penyimpan rempah-rempah daun ini.

Letakkan Pada Posisi Menggantung

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Jika kamu gemar mengonsumsi buah pisang ada trik yang dapat dilakukan agar buah kesukaanmu tidak cepat membusuk. Menyimpan buah pisang pada posisi menggantung dan menutup bagian ujung atasnya adalah cara yang cukup ampuh untuk membuat buah pisang lebih tahan lama.

Simpan Pada Suhu Ruang

 

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Menyimpan mentimun dan tomat di dalam lemari pendingin justru membuat kedua sayur tersebut mudah membusuk. Mulai saat ini, simpan mentimun dan tomat pada wadah kering dan biarkan berada pada suhu ruangan agar lebih tahan lama.

Itulah tadi beberapa cara menyimpan buah dan sayuran agar lebih tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, ya!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com