Lifehack: Buat Pasta Makin Lezat dengan Cara-Cara Ini

Kamu pasti sudah tidak asing dengan makanan khas Italia, Pasta. Dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam Pasta bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Untuk mengolahnya, banyak orang memilih untuk merebus makanan olahan ini terlebih dulu sebelum diolah dengan bumbu-bumbu dan bahan tambah lainnya.

Ingin buat pasta dengan cara unik? Coba aja trik-trik berikut.

Panggang Pasta di Dalam Oven

Source: www.food52.com

Source: www.food52.com

Mungkin terdengar aneh jika kamu harus terlebih dulu memanggang pasta kering di dalam oven sebelum kemudian merebusnya. Faktanya, cara ini justru akan menambah cita rasa pada hidangan Pasta buatanmu. Cukup panggang Pasta kering dengan suhu 350° selama 10-15 menit sebelum direbus.

Rendam dengan Air Dingin

Source: www.altonbrown.com

Source: www.altonbrown.com

Cara lain buat Pasta lebih lezat adalah dengan merendam makanan olahan tersebut di dalam air dingin sebelum memasaknya. Pasta yang telah direndam dengan menggunakan air dingin akan menimbulkan tekstur kenyal tersendiri. Selain itu, kamu juga bisa lebih cepat memasak dalam saus karena pasta sudah terhidrasi dengan baik.

Gunakan Susu Untuk Merebus

Source: www.indianhealthyrecipes.com

Source: www.indianhealthyrecipes.com

Tingkatkan level memasak Pasta yang kamu miliki dengan mengganti air dengan susu untuk merebus Pasta. Cara ini memang terdengar unik, tapi percayalah kamu akan mendapatkan tekstur al dente dan creamy dalam satu waktu. Cocok jika dipadukan dengan saus carbonara.

Ubah Pasta Jadi Ramen, Kenapa Tidak?

Source: www.birchbox.com

Source: www.birchbox.com

Ingin membuat Pasta jadi hidangan khas Jepang? Bisa banget! Rebus spaghetti dalam air mendidih, kemudian tuang satu sendok makan baking soda. Setelah matang, bilas dengan air dingin dan kamu akan mendapatkan ramen yang sempurna!

Goreng Pasta Jadi Snack Lezat

Source: www.truenorthinspire.com

Source: www.truenorthinspire.com

Siapa bilang Pasta hanya bisa diolah jadi hidangan berat? Mulai sekarang kamu juga bisa membuat camilan gurih dan lezat dengan menggunakan Pasta. Caranya, rendam pasta di dalam minyak panas, lalu goreng hingga berubah warna menjadi keemasan. Angkat dan tiriskan. Untuk menambah sensasi gurih, kamu bisa menambahkan taburan keju parmesan, loh!

Bagaimana tertarik mencoba cara-cara baru dalam mengolah Pasta tadi?

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com