DIY: Snack Bouquet Lucu dan Unik

Hadiah atau bingkisan cantik berupa snack bouquet saat ini sedang populer di kalangan masyarakat. Biasanya benda ini diberikan secara khusus untuk orang-orang tersayang pada hari valentine, ulang tahun, maupun acara wisuda. Nah, buat kamu yang ingin membuat snack bouquet ini sendiri, caranya pun sangatlah mudah. Simak baik-baik and do it yourself!

Sebelum memulai proses pembuatannya, terlebih dulu kamu persiapkan alat dan bahan-bahan yang akan diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kamu dalam proses pembuatan snack bouquet itu sendiri. Kira-kira apa saja yang dibutuhkan?

Peralatan:

  1. Double tape
  2. Isolasi
  3. Gunting

Bahan:

  1. Snack sesuai selera
  2. Lidi
  3. Kertas bekas
  4. Kain wrapping bunga
  5. Pita

Cara Membuat:

  1. Siapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan.
  2. Potong lidi dengan panjang sesuai keinginan. Kemudian rekatkan snack pada lidi dengan menggunakaan double tape.
  3. Rangkai kain wrapping sesuai bentuk dan kreasi yang diinginkan. Jangan lupa untuk menggunakan double tape sebagai perekat agar rangkaian kain tidak mudah rusak.
  4. Ambil 2-3 lembar kertas bekas, lalu gulung dan isolasi secara melingkar hingga rapat dan rekat.
  5. Selanjutnya, tempelkan gulungan kertas pada rangkaian kain wrapping. Atur posisi agar terlihat seperti gagang bouquet.
  6. Masukkan lidi yang telah ditempeli snack tadi pada gulungan kertas. Berikan double tape pada bagian belakang snack agar merekat di kain wrapping.
  7. Rangkai snack-snack lain untuk mengisi ruang kosong yang ada, sehingga bouquet akan terlihat lebih indah.
  8. Rapatkan kain wrapping pada bagian gagang bouquet. Gunakan isolasi agar tidak terlepas.
  9. Tutup isolasi tersebut dengan menggunakan pita.
  10. Snack bouquet telah siap diberikan pada orang tersayang.

 

Membuat snack bouquet tidak membutuhkan waktu yang lama, bukan? Tunggu apalagi? Ayo buat snack bouquetmu sendiri sekarang juga. Pastikan kamu memilih snack yang memang disukai oleh orang tersayang, ya. Mulai dari cokelat, permen, biskuit, ataupun snack lainnya bisa kamu pakai untuk membuat snack bouquet. Selamat mencoba!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com